Dinamika Ngeblog: Belajar, Debat, BC, Komporasi, B'ol, Ngakak, Merenung.

Brader sekalian, James Bons hanyalah seorang blogger kecil yang hanya bernyali kecil, bermasa kecil, dan berkemampuan kecil. Namun tetep James Bons bersykur pada Allah Tuhan YME, eh bukan Yamaha ya tapi Yang Maha Esa, ya atas karunia-Nya lah James Bons bisa sedikit berbagi dan belajar keapada bro semua, James Bons mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada semua brader yang telah sudi berkunjung dan meramaikan blog ini.

Brader sekalian, masih ingat postingan kemarin dengan judul:

Hari Ini Deklarasi Kumpulan Blogger Otomotif Baru Namanya KEBO=Keluarga Beruang Otomotif

Bila kita tilik artikel tersebut, nampaknya semua pengunjung bisa tertawa, ada yang malu-malu sambil ngempet tertawa, ada yang sambil misuh-misuh juga ketawa, ada juga yang gondok buanget namun belakangan ketawa, dan ada yang ngakak lepas. Sebelumnya James Bons minta maaf atas kelancangan James Bons untuk menayangkan fot-foto tersebut, James Bons berani menayangkan itu semua karena kedekatan dengan orang-orang tersebut, seperti Mbah Wir, BJA, Terong, Azizi, pak De Maskur, Darmawan, Mas Opik dan lainnya sudah nampak seperti saudara. Sementara Bang Benny the Great yang belum pernah sekalipun James Bons temui di dunia nyata, James Bons sudah minta izin ke beliau untuk nampangin foto beliau.

Bukan James Bons mengajak untuk menertawakan orang lian, namun lebih kepada bagaimana kita membuat dan memahami dinamika kehidupan ini. Dunia  blogger memang penuh dinamika, tak jarang kita saling serang, baik antar blogger, antar komentator, maupun antara blogger dan komentator.  Saling debat, saling men-junk, saling olok-olok. Namun dalam titik ini James Bons hanya mengajak bahwa diantara kita ada kalanya lo tak saling ejek, tak saling serang, tertawa bareng penuh riang, tak ada lagi dendam, kubur semua BC,  hilangkan baju Fans Boy, tanggalkan ego, dan mari bersama ketawa, HAHAHAHAHAHAHHAAH, WAKAKAKKAKAKAKKA, KIKIKIKI,  KWKWKWKWKWKKW, 😀 😀 😀 , h ya gimana seh nulis ketawa yang warna ijo itu? kekeke James Bons nggak tahu. Satu ketika saja, sukur bisa selamanya dan setelah itu monggo kembali ke rumah masing-masing, pakek lagi baju FBY, FBH, FBS, FBK, dll.

Di saat yang lain james Bons mengajak untuk merenung, hanya sebatas introspeksi diri apa kelemahan dan kekurangan kita. Berhubung James Bons beragama Islam maka mohon maaf bagi yang Non-Islam kadang james Bons membawa artikel tentang Islam terpaksa sampean-sampean yang non Islam harus membaca artikel yang boleh jadi kurang berkenan, habis ituyang menjadi makanan James Bons tiap hari. Dan yang beragama Islam, ya monggo kita renungi bersama, yang non Islam juga boleh kok. Kita semua tetap kawan. Bersatu kita teguh, dan jangan bercerai!

Ya begitulah gaya bicara dari blogger kecil yang GENDENGATIF ini tak ada tedeng aling-aling, spontan tapi ya itulah adanya. James Bons hanya belajar mengajak memahami bahwa itulah dinamika kehidupan yang harus kita jalani, butuh toleran dan pengertian untuk sebuah kenyamanan, bak ombak laut yang terus bergulir, dinamika itu datang silih berganti. Mohon maaf bila kurang berkenan, kritik saja dan jangan sungkan-sungkan, kita ini merdeka dan DILARANG MELARANG, bila ada yang baik silakan ambil hikmahnya, bila kurang berkenan, anggap saja memang James Bons gendeng , salam GENDENGATIF!

Advertisements

50 Comments

  1. Hahay..sapa tuh yang ngembat podium?

    Monggo dilanjutkan terus gaya menulisnya..jadi blogger itu kayak tukang ndongeng..harus bisa bikin marah, sedih, senang, bete, panas, dingin, manis, asem, asin..

    Hehehehe..

  2. nuwun sewu dumateng sedoyonipun,podium disikat abis (yang punya warung gendeng komengtatore yo melu2 gendeng…..xixixi….:piss)

  3. wis tak nyanyi wae… monggo sami-sami ambil suara :mrgreen:
    *Kelingan manis eseme trus kelingan ramah gemuyune
    Tresno lan kasih kasih sayange karep atiku klakon dadi bojone
    Sayange wes duwe bojo nanging aku aku wes kadong tresno
    Nelongso rasaneng ati yen aku ra klakon melu nduweni

    reff:
    Jambu alas kulite ijo seng di gagas wes duwe bojo
    Ada gula ada semut durung rondo ojo di rebut

    Sumpah neng batin yen kulo tidak di kawin
    Tekating ati ora bakal luru ganti
    Sumpah wes janji arep sehidup semati
    seneng seding bareng bareng di lakoni

    Jambu alas ndok manis rasane
    Snajan tilas tak enteni rondone

Leave a Reply