Harga Rondo Matik Suzuki Begitu Menggiurkan

Brader sekalian, seorang soheb asal Tegal mau jual Spin 125 sebuah matik dari Suzuki yang lansiran 2008, katanya mau jual 6 juta, namun ketika ditawarkan ke calon pembeli, bukannya penawaran yang ia dapet, namun hanya senyuman tipis tanda tak mau, paling matik banter ditawar 4,5 juta dan jarang yang berani sampek 5 juta. Beda lagi ketika mio lansiran 2007 yang masih manteb dikisaran 5,5-6 juta, ya si matik yamaha ini nampaknya masih menjadi primadona. Lebih parah lagi Nouvo Z lansiran 2007 masih anteng dikisaran 6,5-7 juta.

Salah apa ya Suzuki Spin hingga sebegitu jatuhnya harga rondonya, dan mimpi apa si Mio maupun Nouvo yang cc-nya masih di bawah Spin kok dihargai pasar jauh lebih tinggi. Ya itulah kesepakatan pasar yang tak bisa diganggu gugat dengan berbagai alasan semacem 3s, dan ketenaran sebuah brand.

Bagi brader sekalian yang tak peduli merek ini adalah kesempatan besar untuk meminang jenis matik ini. Pilihlah rondo Sky Wave atau Sky Drive atau Spin, sama saja harga psaran rondonya. Cukup dengan 4,4  juta bisa bawa plang rondonya yang tahun 2007. Mau merek Yamaha atau Honda hehe monggo tunggu dulu harus sabar beberapa tahun lagi. Dari sisi kualitas, nggak beda lo, wong ini hanya masalah pencitraan saja, layaknya Xenia dan Avanza yang katanya bagusan Avanza padahal dari pabrik yang sama.

Pilihan ini Menurut James Bons lebih real ketimbang beli motor baru kredit yang melilit, terkadang harus menghadapi dept kolektor yang siap menerkam seperti Terongisht di bawah ini!

bebebebbekbkebkebekbebekbebkebebkebkebekbekb!

Advertisements

41 Comments

  1. Mantap.
    Saya pake titan mantap mbah,
    Dari suzuki.
    Katanya sih harga jual jatuh bla bla..
    Saya cm tersenyum.
    Sesekali menjawab begini, nanti kalo saya beli honda atau yamaha malah gatal pengen jual, kan resale valuenya tinggi.
    (Nyolu + alasan mix)
    *mak cengirrr..
    :mrgreen:
    Lagian mbah, dari sisi manapun kecuali resale jg lbh valuable.
    hehe

  2. mbak suzi rondo favorit saya itu….kualitas gak diragukan dan kalo ada part yang sudah digantipun itu SGP ato indopart jadi awet..tarifnya pun murah daripada rondo liane

  3. ironis memang. lha aku juga baru beli spin tahun 2006 cuman 3,5 juta. secara kualitas tidak kalah dengan merek lain yang setara

  4. bener banget bro temen ane aja baru belu skywave baru berapa bulabn cuma ditawar 7 juta, padahal vario techno aja tahun 2010 masih 13 jutaan lho.

  5. beli ah… Dstubondo lumayan (ancur), tetangga ane mo jual spin ’08, dia buka dharga 8jt, ampe skrg ga ad yg nawar, kalo punya duit tak twar 5jt pantas ga ya?

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan