Bila Bener YZF R250 Mau Nongol, Paling Cepet 8 Bulan Lagi.

Para pengunjung blog GENDENGATIF sekalian, 2 hari ini dunia otomotif versi maya dihebohkan dengan kehadiran sesosok sketsa gambar motor sport bike Yamaha YZF R250  yang dipopulerkan oleh Visordown. Menurut Visordown YZF R250 ini menggunakan basis desain dari Yamaha YZF R15 nya India. Motor tersebut digambarkan merupakan calon rival CBR 250 dan memang secara kubikasi sama yaitu 250 cc dan secara silinder juga sama, 1 silinder.
Kalau kita merunut sebuah proses spy shot dari sebuah sketsa, hingga sampai pada wujud motor yang siap diboyong ke garasi rumah khususnya di tanah air, nampaknya ini membutuhkan waktu yang agak lama. Tengok kasus CBR 250 sekitar Agustus-September mulai muncul spy shot sketsanya, kemudian setelah 3 bulan kemudia yaitu di awal November nongol dalam bentuk utuh di pameran JCC, lalu baru 2 bulan berikutnya di lauch di negara asalnya di Thailnd, dan pada Maret Kemarin baru secara resmi di Launch di Indonesia. Dari September ke maret setidaknya mebutuhkan waktu sekitar 7-8bulan.
Ya, misalkan bila rumor akan munculnya YZF R250 benar maka boleh jadi 8 bulan mendatang baru bisa kita beli atau ready stock di Indonesia, setidaknya akhir tahun ini atau awal 2012 mendatang. Ya ini hanya merunut sebuah proses yang bekaca pada CBR 250yang memang perlu 7-8 bulan dari rumor menjadi nyata. Ya tak semua motor membutuhkan waktu sama dari spy shotnya hingga kemunculannya, namun apa salahnya meraba dari yang sudah ada. Dan ini akan lain ceritanya bila YMKI membuat suatu kejutan dengan misalnya langsung menampakkan nih motor di PRJ Juni nanti, ya siapa tahu?

Advertisements

41 Comments

  1. 8 Bulan,,,,,,,,,,,?,
    Itu kan kan kita kalau Berkaca Dari HONDA(CBR),
    Lha kalau YAMAHA,,,,,,,Kita kan Tau Sendiri kalau YAMAHA tu Terkenal LEMOOOOOOOT INOVASI,,,,,nya,
    Dan Tau Sendirilah Kapasitas PRODUKSI YAMAHA,,,,,,,,,yg Sering Pembeli INDENT LUUUUAMAAAAA,
    bukan 8 bln kali,,,,,,tapi 8 Tahuuuuun,
    Wkkkk,,,,kkk.

  2. kalau berkaca dgn honda cbr…
    lha nak ngoco koyo byson iso 3thm meneh metu nengkene bonz…trus yg beli harus inden setengah taun buat dpt tuh motor jadi 3.5thn motor bisa di tangan…

  3. yah gak minat sama sekali sama motor sport fairing kok masih SOHC.
    kata jaos sih mending buang tuh fairing daripada malu2in

  4. Cbr ngambil dr thai, ini ngambil dr indihe? Cbu aja dulu yg 250, ora popo sohc karbu wae rasah injeksi.. Regane nempel cbr 150r pasti konsumen makin disegarkan.. 35-39 jeti pas.. Knalpote model akrapovic tmbh mantep..

  5. Tetep Menunggu YZF R15,
    Kalau bisa DiPercepat LAUNCHINGnya,
    Kalau ndak Launching2 ya Ambil CBR150R aja,
    Gituuu ajaaa ko’ Repot.

  6. sudah..sudah nggak perlu dibahas…
    YZF-R250 masih mimpi..
    dimari 2 tahun lagi itu.
    kalo kebelet mending N250 saja…

Leave a Reply