Menggelontorkan YZF R 250 Bagi YMKI Antara Gengsi dan Dilema

Brader sekalian, terkadang memang bila kita menjadi fans boy atau fanatisme terhadap suatuhttps://i1.wp.com/bonsaibiker.com/wp-content/uploads/2011/04/r15baru.jpg?resize=349%2C272 merek kita ikut bangga bila salah satu motor dari merek yang kita suka ini menjadi idola yang bisa mengalahkan para pesaingnya. Ya lihatlah para Honda mania yang meski hanya Supara Fit Motornya tapi berani berkoar karena punya kebanggaan yakni CBR 250 meski seumur hidup boleh jadi dia belum pernah menyentuhnya sekalipun. Liat juga Kawasaki lover yang dengan bangga mempunyai Flag Ship yang begitu menyihir setiap mata di jalan, yakni si Ninja 250.

Nah kini ketika menengok Fans Yamaha, mereka harus terpaksa bergabung dengan Fans Boy Kawasaki untuk melawan Fans Boy Honda. Ini boleh jadi hanya seloroh, atau karangan atau justru benar adanya, monggo saja dinilai, karena menurut James Bons secara subyektif itulah yang setiap hari menghiasi setiap relung blog otomotif. Krisis idola ini sudah semakin kentara di kubu Fans Boy Yamaha, padahal sejatinya mereka itu Raja di kelasΒ  motor sport. Vixion hingga kini belum tergoyahkan, seberapa keren Kawasaki Ninja 250 namun tetep saja tak berhasil mengangangkat derajat harkat dan peringkat Kawasaki di Indonesia kecuali hanya nama Ninja 250 sendiri yang jauh melambung melebihi Kawasaki. Sementara V-ixion yang dianggap sepele justru pada kenyataannya mampu mengangkat Yamaha ke permukaan. Namun Simbol-tetaplah simbol, tetaplah ikon dan idola itu harus ada untuk dibanggakan demi buah bibir yang layak disuarakan. Ya, disini kehadiran YZF 250 amat dibutuhkan untuk sebuah simbol atau ikon.

Bagi YMKI sendiri ini memang sebuah gengsi yang harus dilakukan demi mengangkat brand Yamaha. Bayangkan bila kelak semua jawara 250 sudah menggelinding di aspal tanah air, baik Minerva, Kawasaki, Honda, Hyosung, Bajaj, dan Suzuki, maka para pemerhati otomotif pasti bertanya kamana Yamaha? Bila saya FBY pasti malu untuk menjawab. Namun boleh jadi bila dipaksakan dari sisi bisnis dan kondisi real tentu akan menjadi dilema tersendiri bagi YMKI. Bayangkan sebuah fenomena CBR 250 yang tak semua dealer boleh menjual, dan tak semua bengkel AHAS boleh menservis nih mongtor, tentu ini menjadibahan pertimbangan tersendiri, mengingat kecanggihan motor harus dibarengi dengan kecanggihan prasaranan. Bila Honda saja masih membatasi Dealernya apalgi Yamaha yang secara Infrastruktur tentu lebih inferior dibanding Honda, tanpa sedikitpun James Bond bermaksud mengecilkan Yamaha. Ya, Inden Byson hingga kini masih belum teratasi, bahkan Scorpio yang menjadi kebanggaannya justruharus kurang terperhatikan karena masalah ready stock belu tertuntaskan. Nah bila harus mendatangkan si YXF 250 ini apa tidak menambah kelabakan? Tentu masalah seperti ini sudah dipertimbangka masak-masah oleh YMKI, namun sebagai barang yang nampak toh pasti saja kekurangan atau ketidak mampuan YMKI tetap terendus oleh masyarakat khususnya tukang kompor yang gendeng macem James Bons.

Advertisements

68 Comments

  1. Gue Mendukung YAMAHA ngeluarin YZF R250 Yang Sejalan Dengan Impian Gue Memiliki MOTOR SPORT MURNI layaknya YZF R125,
    Gue Dukung 100%,
    Bahkan kalau Ni Motor Ada disini,
    Gua Yang akan INDENT pertama kali,
    Sekarang Tinggal YAMAHA nya,mau DiBawa Kemana,,,,,,,,,,,!
    Hubungan Kita,,,,,,,,,,!
    Bila kau terus menunda-nunda,,,,,,,,,,,,!.

  2. gengsi buat fby
    dilema buat ymki

    akhirnya fby melampiaskannya lewat kaoskaki

    * kasian banget sih fby, pecundang bulukan !!!

    ( porkompor.kompor.kompor.c :mrgreen: m )

  3. bikin pasar sendiri aja, jangan head to head sama AHM ato KMI klo ga punya produk sekelas. mending maen di naked 250 aja. masukin aja Fazer 250 injeksi kliatannya bakal laris tuh.

  4. Gue Ko’ Lama2 MALES MBAHAS soal YAMAHA(NEW YZF R15/R250),
    Lagian Apa Bener YAMAHA mo Mbuat Ni Motor?,
    Trus Kalau DiBuat apakah Ni Motor Bakal DiJual Di INDONESIA?.
    Males Mbahas YAMAHA yg g’ Pernah Ada Kepastian,
    Mbuang2 Waktu aja.

  5. sing penteng regane brooooooo, BISA KETUKU (alias harga jgan selangit) utk qt2 30jt udah selangit tuh ,,,,,,,tumbas liun ah men tambah gede genine xixixixixixixixix…………….

  6. saran YMKI klw ane pribadi, saran gue sih lebih baik pke mesin DOHC mungkin jadi agak mahal harganya, klw mo terjangkau bisa SOHC 4 klep wajib NOKEN AS DURASI LIFT NYA TINGGI DIATAS 300 derajat, putaran atasnya mantap sperti DOHC disamping itu tenaga PUNCAK yg dikail bsa di 10 RPMan (contoh kasus pemakai vixion yg pke noken as durasi liftnya 330 derjat, tenaga atasnya galak banget, sdang bawahbya agak kurang jdi mirip2 karakter mesin DOHC)..

  7. Bayangin aja renungkan aja cobo pasti homosex lebih untung kake nenek ibu bapak ade kaka anak bini bisa ke angkut dengan harga 40jt coba kalau pake CBR kws mau di taruh di mana kakek nenek ibu bapak πŸ˜†

  8. prediksi ane pasti luanching tp nggu tahun 2013 kl konsumen dah bosen sm ninja 250r n cbr 250r, baru yamaha 250 disambut masyarakat bah briptu norman

  9. Namanya aja YMKI ( Yo Mesti Kakean Indent )..

    Apapun motornya merknya tetep Honda ..xixixi

    Keep Brotherhood & Keep Safety Riding

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin