Motor Bekas

Beberapa Kekurangan Minerva Megelli 250 dan Penyelesaiannya (Rondonya Menggiurkan)

Brder sekalian Beberapa kelebihan Megelli 250 sudah sering dibahas di blog-blog maupun web-web otomotif serta media-media cetak baik yang dari Indonesia maupun dari luar Indonesia, karena memang Megelli ini juga merupakan produk global layaknya Ninja 250 dan CBR 250. Ya segudang kelbihan Megelli ini semacem modelnya yang aduhay, torsinya besar, Speedometer merek Koso yang super akurat, dan sebagainya. Kini James Bons mencoba menginfentarisir kelemahan motor ini baik secara bawaan, secara abilitas maupun secara durabilitas untuk selanjutanya mari kita bicarakan bersama cara menyelesaikannya.

Kelemahan Bawaan
1. Top Speed kurang mak nyus
2. Purna jual kurang oke
3. Body gampang retak
4. Spare part hanya tersedia di kota besar

Kelemahan setelah beberapa waktu
1. Timbul bunyi-bunyi berdecit di bagian rem blakangnya
2. Fairing bawah rata2 gampang patah kecil atau retak di sambungan baut.
3. Shock depan sealnya mudah bocor
4. Pack mesin rentan sehingga mudah bocor oli nya.

Untuk Top Speed ya silakan saja datang ke bengkel aar di up grade dengan sejumlah biaya dan konsekuensi tentuny,  malahan belakangan banyak yang menawarkan paket hmat up grade Megelli 250 ini. Adapun purna jal yang kurang stabil ya itu seuah kewajaran karena brand baru yang masih merangkak untuk sebuah ketenaran. Adapun bodi yang gampang retak bisa diakali dengan mengendorkan baut dan kalau perlu ditambah pelapis karet sehingga mereduksi getaran yang meminimalisir resiko rentan retak. Adapun spare part ya mau nggak mau harus datang ke kota besar macem Jakarta atau Srabaya karena nih mongtor masih baru mereknya.

Adapun kelemahan setelah melewati beberapa waktu yakni seperti timbul bunyi decit pada rem, maka silakan bawa ke bengkel boleh jadi ada debu yang menyebabkan rem berdecit. Sementara untuk fairing yang mudah retak silakan memakai cara mengakali dengan menambah lapisan karet di atas untuk meredam getaran penyebab retak karena memang disinyalir retak ini akibat baut yang terlalu kencang sehingga apabila terkena getaran akan menimbulkan efek mudah retak. Untuk Shock ini mau nggak mau haru ganti silnya, ini gampang sekali dan bisa dilakukan sendiri. Bila ada ukuran sil yang sama dari merek jepang bisa juga diaplikasikan.Adapun pack mesin memang harus konsultasi dengan bengkel.

Satu hal yang tak perlu diragukan adalah tanggungjawab dari MMI atau Minerva Indonesia bahwa setiap kerusakan yang merupakan kesalahan pabrikan langsung diganti, ini sudah dibuktikan oleh beberapa brader yang mengalaminya. 

Sebetulnya karena rondonya memang murah meriah, ini adalah sebuah kabar baik bagi para HOMOSEK KAPAK MERAH alias Hobi motor seken kantong cepak demen yang murah. Ya berburu rondo motor ini misalkan dihargai 20 juta saj waaaa, betul-betul menggiurkan. Namun memang  James Bons jarang sekali menjumpai ada iklan HOMOSEK Megelli di Pos Kota paling-paling klau ada bisa dihitung dengan jari perharinya.

Monggo selain ini ditambah sebagai bahan diskusi kali ini, bila Megellinya tak bermasalah ya alhamdulillah.

44 komentar pada “Beberapa Kekurangan Minerva Megelli 250 dan Penyelesaiannya (Rondonya Menggiurkan)

  • sabdho guparman

    tambah istilah lagi ” homosek kapak merah”
    ngakak guling-guling

    keep brotherhood,

    salam,

    Balas
  • rondhoooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooo

    Balas
    • ya nampaknya secara umum seperti motor biasalah msin rata2 3tahun, kalau udah garansi abis tetepseperti motorlain kalee, kan umurnya juga belum lama, masih butuh banyak pembuktian

      Balas
  • Hobi baca Pos Kota pasti ga ngelewatin kolom “nah INI DIA..!”

    wk wk wk

    Balas
  • Arif Rakhman

    pakde bons, itu istilah-istilah baru mohon segera dipatenkan, bila tidak mungkin akan dibajak pihak negara sebelah :mrgreen:

    Balas
  • jgn2 bodinya dari Fiberglas??..xixiixixi :mrgreen:
    dikrukupi sarung ajahhh..lebih awettt :mrgreen:

    Balas
  • yah dikantor ane ampe ada yg mo jual cmn 16jtaan..km masih 1200….wakakakakaka…kalo ane yang beli bisa lbh murah lagi tuch…tpi ogah ah…..

    Balas
  • sampe segitunya..harga rondonya
    seumur2 br sekali liat megelli lewat ntu pun di jakarta
    (klo liat lg parkir mah sering)

    Balas
  • tuku mbah nggo ngancani macane…….

    Balas
  • Awakku_1927

    kuwi koso temenan tha ?? (emang’e ono sing KW gak ??)

    mergo, ping piro ketemu ndek dalan, kok spidone wis mbonjrott… gak obah blass…

    no_offence_beneran_tanya.com

    Balas
  • ngowosh mesinnya ^^….
    cuma 8 lap..yang finish cuma 8 dari 15
    tapi dengan body kereeen ala megelli italily…

    Balas
  • YayaArt76

    Kalau megelli 250 r masih bax kekurangan,tp untuk re dan rv gak!masalah body retak gak ada terdapat pada temen2 satu club smpe skarang,sock depan gak pernah masalh,kl rem berdecit kena pasir itu biasa.yang masalh di re cuma spie stater yang cuma setengah yang mudah patah mengakibatkan motor tidak bisa hidup harus didorong,tp uda ada solusinya yaitu ganti spie nya pake spie magnet ninja 150 R.selebihnya, mereka bangga bawa re.kl ada masalah2 di mesin itu karena mereka buat motor mereka seperti budak!tidak dirawat dan digeber2 sampe mau blow engine.emang tu re bisa sampe 157kpj,rata2 temen2 bisa sampe 150an.kl mau awet lari 140kpj uda lumayan,lagian 120 uda cukup,mau lebih tu kamu ke kubur aja.beli motor buat gaya buat kita seperti raja,dikagumi orang yang melihat bukan buat kita jadi mayat,uda jadi mayat di caci lagi karena bawa motor ugal2an,kasian.makanya sayangi motor,sayangi nyawa bro!maka motor dan nyawa anda akan awet(=

    Balas
    • apalagi yang Megelli 250 Sp powenya yampek 32 Hp gan, tar lagi paling juga ngaspal di Indonesia!

      Balas
  • hidup minervaaaaaa megally 250 cc, tp dealernya takut keluar modal sehingga tidak berani mendatanglkan ke kalbar, kl harus inden ya ragulah coooooiiii

    Balas
  • di banjarmasin blm ada,,,,,jd cuma liat d foto google doank

    Balas
  • seal shok depan yang sama am motor ap ya?n nomernya brp?

    Balas
  • wah,kalo emang sekarang problem’a udah ga kaya dulu sih mau gw beli.sip dah info’a bro semua ….

    Balas
  • Rondhoooooooooooooooooooooooooooooooo

    Balas
  • bang james.. saya pemilik megelli 250cc..
    rem belakang saya sampai ilang bautnya entah kapan dan di mana, setang mtr gak balance lagi.. mesin getar banget di rpm bawah sampai suaranya bikin risih.. menurut anda gimana ya?

    Balas
  • aliblas

    “homosek kapak merah” dengernya unyu-unyu gimanaaaaa gitu….

    wakakakakakaak

    Balas
  • ini motor buatan cina.. katanya teknologi jerman saya pakai bukan senang tapi bangkruk gara gara ini motor banyak waktu yg terbuang… soalnya haus bengkel terus…… dasar motor kunti lanak….. gak jaman pakai pampir gag ada tarikanya….. minerpa tiganya kelor bro……

    Balas
  • sgla ap’pun motor hrs ada prwtn yg btul2 baik dn telik dri s pmgng jmn skrng buat apa hnya bsa pke doang,trs buat gya2an tp tntng pngthuan msin glp (gk tau) ada kndla d jln bngkl brtindk,uang pun mnglir,ug srvice’ny blom tntu bnr bngkl tsb tp klw mslnya kta tau tntang msin ada yg krsa dkit ck k bngkl,atw bnrin sndri kn gmpng jgn nunggu prh klw dh gtu ya psti rudt ujungnya klw kta telik rwtnya kndaraan pun insya alloh akn awt dn gk nyksa s pmgng slhkn coba sndri .

    Balas
  • yeffta

    dari hasil browsing ane sana sini soal ni motor,ternyata ga terlalu bermasalah selama makenya di batas wajar.Cuma perlu penggantian di beberapa part biar aman.Tapi overallnya hehe,setara dgn harga lah.Pengen Ninja 250 tapi kantong ga mencukupi.Nais inpoh gan………..

    Balas
  • wegh… anak lanang (klas 2 SMP) naksir motor iki, dadi bingung ki///

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.