Seperti Apakah Surga Itu?

Brader sekalian sebagai pengantar monggo bila samampean ingin ketawa, yang jelas pertama surga itu pasti gambaran sesuatu yang menyenangkan yang boleh jadi berbeda-beda presepsi dan angan-angan menurut masing-masing personal. Ya, agama tak menjelaskan secara rinci surga itu seperti apa. Sebagai bahan acuan ngocol sementara monggo simak update FB yang berikut:

Press Shift+Enter to start a new line.

Muhsin Riyadi Bonsai

Seperti apa Surga itu? Ya surga adalah kesenangan yang tiada taranya, yang boleh jadi bayangannya berbeda-beda setiap orang
Surga menurut Lingga adalah Istana banyak UGnya
Surga menurut Mas Haji Opik adalah Tempat yang banyak dingkliknya
Surga menurut Nuno adalah Istana yang banyak Mbok Nomnya
Surga menurut Mbah Yut Tempat yang banyak Mbok Salonnya
Surga Menurut Terong adalah nggon seng akrh badogane
surga menurut Aziz adalah tempat seribu paijo
Surga menurut mercon tempat banyak mahonya
kurangnya tambah ndiri
3 hours ago · · ·
    • Nuno DeJavumenurut bongsai yo sing akeh wedhuse…

      3 hours ago ·
    • Lingga Asmarantaka menurut bonsai Surga adalah tempat yg banyak Bonsai+sarungnya…wkwkkwkw

      3 hours ago ·
    • Azizy-horee Majiid Jauhari‎1000 paijo ki njur nggo ngopo???? kakean yo malah “mlukok! ” “lol”

      3 hours ago ·
    • Adhe Mulya Wardana haha,
      mercon maho

      3 hours ago ·
    • Muhsin Riyadi Bonsaiwakakakka

      3 hours ago ·
    • Ari Van Damnwahhhh, baru tahu aku.. ==”

      3 hours ago ·
    • Affan Ainurrahmanwkkk

      3 hours ago ·
    • Muhammad Hadiyantasyuurrrrrrrrrrr

      3 hours ago ·
    • Rifky Mercon kenapa cuma aku thok yang gak enak,,,
      *stress.coon

      2 hours ago · ·  2 peopleLoading…
    • Ari Van Damnorang teraniaya itu mulya loo con di sisi allah.. 😀 monggo, berdoa dulu con.. 🙂

      2 hours ago · ·  1 personLoading…
    • Nuno DeJavumung numpak nggeguyu mercon, itu masalahmu…

      2 hours ago ·
    • Nuno DeJavu‎:D

      2 hours ago ·
    • Nuno DeJavugakgakgakgakgakgak…. jan ra iso mingkem, ngekel wetengku loro.. lumayan hiburan macet…

      2 hours ago ·
    • Ari Van Damnaku titip do’ane ya con.. 😀

      2 hours ago · ·  1 personLoading…
    • Nuno DeJavudoa orang teraniaya iku di ijabah jarene… *) doa biar gak MAHO Lagi… wkwkwkwkwkkkkk….

      2 hours ago ·
    • Rifky Mercon wooohh,,, menghibur daku atas nama orang teraniyaya,,,, wooo
      *dobel apes

      2 hours ago ·
    • Fajar Arifiantowkwkwkwk

      2 hours ago ·
    • Jahe Sigitmercon kasia sekali image mu, udah maho alay pula..wkwkkwkwk *piss om

      2 hours ago ·
    • Bledug Balapaghihihi……..!!!!!!

      2 hours ago ·
    • Tomi Cahyo Pturut prihatin con… ancene bonsai ki kumise njaluk dijabuti…

      2 hours ago ·
    • Rifky Merconahihihihihi

      about an hour ago ·
    • Azizy-horee Majiid JauhariWKWKWKKW

      about an hour ago ·
    • Muhsin Riyadi Bonsai wakakkakakakakkaakaaaaakakakakakakakakkakakakaka

      33 minutes ago ·
    • Muhsin Riyadi Bonsai‎@Terong Ambek Mercon Ya hidup itu hanya ada 2 kesempatan menjadipncela atau menjadi tercela karena dicela orang, wakakakakkaka kalau menjadi tercela yowis anggap aja takdir kkekekekek

      27 minutes ago ·
    • Rifky Mercon‎^merdeka banget

      26 minutes ago ·
    • Muhsin Riyadi Bonsaikekekehasyah wong gitu aja kok maho

      24 minutes ago ·
    • Adhani Jauharihahahaha

      2 seconds ago ·

Ha bagi yang kettawa monggo ngakakakkakakakakkakakaka, boleh saja. Setelah itu mari kita bicara serius.

Seriusnya boleh jadi surga itu sebagaimana yang disukai kang Lingga Asmarantaka, bahwa di dalam istana surga itu banyak sekali bidadari cantik yang semuanya muda dan selalu perawan dan memang itu juga digambarkan dalam al-Quran.  Kemudian bila menurut kang Haji Taufik bahwa surga itu banyak dingkliknya yang ketika beliau meu test Ducati Monster tak perlu lagi membawa dingkli untuknaik mongtor ini kelak di surga, ya boleh saja, artinya apapun keperluan kita nanti disurga insallah terpenuhi.

Dan jika andaikata kita tanya pada Rider Tua yakni pengasuh www.ridertua.wordpress.com tentang apa itu surga, boleh jadi jawabannya adalah tempata banyak pentol basonya yang bisa membuat kita awet muda. Ini tentu boleh jadi benar. Mengingat dulu ada seorang nenek nenek bertanya pada Nabi SAW, “wahai Rasul, apakah orang tua renta seperti saya ini bisa masuk surga?”  jawab Nabi, ” Tak ada stuun wanita Tua di surga, semuanya muda-muda dan cantik”. Mendengar jawaban itu sang nenek menangis tersedu-sedu karena takut tak bisa masuk surga karena disurga hanya yang muda-muda, lalu oleh Rasulullah dijelaskan bahwa disurga itu semua  wanita nampak cantik nampak muda meski di dunia dulu suda tua, juga semua yang laki-laki akan nampak tampan dan muda meskipun di dunianya dulu sudah tua seperti Rider Tua yang  sudah bangkotan, berumur dan krempeng penghobi pentol baso itu.

Ya, pada dasarnya surgaitu ما لا عين رأت ولا أذن شمعت  yakni sesuatu yang belum pernah dilihat oleh mata dan belum pernah di dengar oleh telinga. Yaknilah bila dalam al-Quran digambarkan surga itu sebuah istan yang besar dipenuhi pelayan yang cantik, maka itu hanya sebuah gambaran, boleh jadi surga itu jauh lebih spektakuler dari itu, surga itu jauh diatas jangkauan akal, tak terbayangkan oleh akal manusia, tak ter lihata oleh mata anusia, dan tak terdengar oleh telinga manusia. Husnuzon pada Allah dan serahkan pada Allah, serta ibadah yang ihlas, ini adalah kuncinya.

ggg

Advertisements

23 Comments

  1. dari tadi mau koment …

    akhirnya ada juga yang muncul mendampingi mercon
    selamat buat absolutrevo ……. :mrgreen:

  2. lalu oleh Rasulullah dijelaskan bahwa disurga itu semua wanita nampak cantik nampak muda meski di dunia dulu suda tua, juga semua yang laki-laki akan nampak tampan dan muda meskipun di dunianya dulu sudah tua seperti Rider Tua yang sudah bangkotan

    *) cuma mau menganalisa kalimat di atas sesuai dengan standar keilmuan dan kemampuanku…
    nampak jelas ada kata “Nampak” dari kalimat, “Nampak cantik, Nampak Muda, Nampak Tampan”. kenapa cuma nampak?? bukannya kata nampak itu mengidentifikasikan kelihatannya, seandainya, sepertinya, dan hanya sebuah pengandaian bukan sesuatu yang real atau kenyataan.
    berarti dapat diambil kesimpulan semua itu tidak nyata,
    wah sampeyan bener2 pak bonsai, hati2 dalam merangkaikan kata2, jangan sampai menjadikan salah penafsiran atau “Ambigu”,

    *) Mblayuuuuuuuu, bar gawe kobongan……………..

  3. nubie ijin bicara gan.

    menurut ane Ibadah ndak usah karena mau masuk surga. Ibadah semata-mata karena bersyukur atas nikmat dan karunia yang tiada habisnya ini. perkara Ibadah ane diterima atau tidak, atau mau dimasukin surga atau tidak bukan urusan ane. selama ini itu yang membuat ane lebih simple dalam menjalani hidup.

    *pendapat nubie

  4. begitupun nanti disurga . . . gak ada satupun biker yang dinklik detected . . .pokoke tubuhnya proporsional walau make ZX10R sekalipun xixixixixi 😀
    mari kita saling doa mendoakan agar kita semua bisa ketemu bareng di rumah masa depan kita semua ini

  5. Hi there are using WordPress for your blog platform?
    I’m new to the blog world but I’m trying to get started and create my
    own. Do you require any coding expertise to make your own blog?
    Any help would be greatly appreciated!

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan