R25

Strategi Cantik Yamaha YZF R250 Untuk Melawan CBR 250R?

r250

Brader sekalian, seperti yang dikabarkan beberapa hari ini tentang bocoran sketsa Yamaha YZF R 250, bahwa motor ini digadang-gadang bisa melawan kedigdayaan CBR 250. Bagi sebagian brader tentu ini merupakan sebuah keniscayaan mengingat si YZF R 250 ini disinyalir digelontorkan dalam model mesin SOHC inipun kalu rumornya benar.

Ya, boleh jadi rumor ini bisa dipertanggungjawabkan, kalaupun salah ya mohon maklum namanya juga rumor. Rumor ini berkembang cukup santer, bahwa YZF R 250 adalah merupakan fersi upgrade dari YZF R 15, alias ya boleh jadi bore up edition dengan berbagai pengembangan gitulah kira-kira.

Usaha ini ditempuh untuk memangkas biaya RND yang besar bila betul-betul menghasilkan konsep motor baru berbasis 250 cc. Inilah sebuah strategi ciamik Yamaha guna melawan Honda, yakni dengan penetrasi harga. Belum lagi motor ini di India partnya akan dibuat secara lokal sehingga betul-betu; menghasilkan motor yang murah meriah. Nah dengan 2 cara ini, pertama biaya RnD kecil, kemudian biaya part juga kecil, ditambah biaya tenaga kerja India kecil, maka besar kemungkinan menghasilkan motor yang keren tapi dengan harga yang murah.

Untuk motor murah ini memang India jagonya, lihatlah P 220 yang hanya 18.6 jeti dan betul-betul bermut, nah apakah si YZF R 15 ini betul-betul murah sehingga membuat CBR 250 klepek-klepek? Yo kita tunggusaja wong mongtornya aja lum nongol.

Lihat jugaartikel mbah dukun

Secara tidak sengaja YMKI “memastikan” kehadiran YZF-R250 … Yang Tidak akan masuk ke Indonesia !

45 komentar pada “Strategi Cantik Yamaha YZF R250 Untuk Melawan CBR 250R?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.