Apa Kata Rossi Dan Hayden Tentang Race Estoril? | Bonsaibiker

Apa Kata Rossi Dan Hayden Tentang Race Estoril?

Pasca lebur 3 minggu, kini duo Ducati kang Rossi dan Kang Hayden sudah mulai siap ngaspal lagee akhir pekan ini dengan menghadapi cuaca yang tak menentu di Estoril Portugal. Mereka sebetulnya sih berhaap matahari akan bersinar di Portugal, ya supaya racenya lancar gitu pak De. Ya kini perbedaan tenaga dan top speed antara motor-motor pabrikan tak begitu kentara kayak tempo doeloe, dan mantabnya sirkuit Estoril Prtugal ini adalah tergolong sirkui tcepat namun ditambah satu straight panjang yang tentu menguji kemampuan si mongtor.

Rossi telah 5 kali menang di kelas GP ini dan 5 kali naik podium bukan juara 1 dalam 11 kali balapan, sementara Hayden rekor paling bagus adalah ketika di tahun 2007 dengan menempati posisi 4. Ya kang Hayden ini nampaknya perlu usaha lebih keras lagi biar naik podium di Estoril ini.

Kata kang Rossi, “Kita udah liburan 3 minggu je blas nggak mbalap, setelah test mongtor baru untuk GP 12 di Jerez kemarin, ya sambil pemulihan luka pasca ndlosor dulu, ngono mas. Lalu kini kita fokus ke GP Estoril mencoba beberapa kali test untuk memastikan settingan GP 11 agar betul-betul fit. Sayangnya cuaca di Estoril begitu tak menentu, anginnya terlalu besar, “wush-wush kayak Izuzu Panther”, dah begono deket lau lage, jadi tambah unpredictable. Ari kitane kue liat di Jerez pas di sirkuit becek kan lumayan kompetitif to hasile, urutan 5 gitu lo, la sekarang kita sih berharap cuaca panas di Estoril suapaya bisa mencetak waktu lebih fantastis. Kita sebetulnya harus ngaku bahwa setingan motor akan bisa optimal bila cuaca kering, tapi la keperiben maning lamun ana hujan! Ya berharap bae lah, supaya bisa oke, dan kedepannya di bulan Juni kita harus mbalap 7 kali dalam 8 minggu”.

Lalu pendapat kang Hayden, “Yaelah, libur cuman 3 minggu doangan kayaknya terasa luamaa buanget, gak sabar pengen kembali kerja baren tim. Sirkuit Estoril ini lumayan pelik lo, namun Gua demen ama straightawaynya……..”.

Kie Gambar sirkuite

sirkuit estoril

sirkuit estoril

 

Circuit info

Length: 4.182 m. / 2,599 miles

Width: 14m

Left corners: 4

Right corners: 9

Longest straight: 986 m. / 0,613 miles

Constructed: 1972

Modified: 2006

In

%d bloggers like this: