Proton Exora, Kijang Murah Asal Malaysia Mau Nongol Di PRJ

Usaha Malaysia untuk semakin menancapkan eksistensinya di kelas otomotif Asean terusmenunju kkan kemajuan.Lihatlah kiprahnya kini, PT Proton Edar Indonesia (PEI) justru siap merilis varian termurah dari Exora di ajang Pekan Raya Jakarta 2011 bulan Juni mendatang. “Tak hanya menghadirkan versi facelift dari Exora yang sudah ada saat ini, di ajang PRJ kami juga akan merilis varian baru yang merupakan versi termurah dari Exora,” kata pak Mazlan Mohd Zain, General Marketing Manager PEI.

Versi MPV ala Kijan yang low price dari Exora ini nantinya akan bersaing dengan MPV low segmen seperti si kembar Xenia Avanza dan Suzuki APV. “Ini karena Exora baru ini akan dilepas dengan harga yang kompetitif, yakni dibawah Rp 150 jutaan,” jelas pak Mazlan lagi. Walu murah tapi mesin Exora murah ini masih mengandalkan mesin Campro 1.600 cc bertenaga 125 dk yang juga dipakai di generasi saat ini. Jadi tak perlu ragu akan adanya pengurangan performa di versi murah ini.

Seuah usaha yang layak diacungi jempol mengingat kita sejauh ini masih juga belum mempunyao produk nasionalyngbisa dibanggakan layaknya Malaysia. Ayooo Indonesiaku, kita dukung mobnas, yang marketabel tentunya jangan membuat desain yang terlalu ala kadarnya, karena beberapa minggu kemarin tersiar kabar bahwa monas kita yang desainnya al kadarnya itu dicomooh Malaysia. Siapa salah?

15 Comments

  1. ayo … dukung kancil… dukung komodo… dukung esemka… (jangan dukung saja… beli juga ya…)

  2. cìnta indonesia gak melulu dan gak harus beli tawon,komodo ato kanzen aja kan,
    bisa pake batik,berbudaya layaknya org indonesia,menghayati dan mengamalkan pancasila dan p4,siap sedia membela bumi kandung nkri,itulah cinta indonesia,
    #kalo urusan perang saya mah siap*

  3. wah malaysia sdh jauh meninggalkan indonesia..
    Lagian indonesia selama masih full korupsi akan percuma bikin apapun, belum jalan proyek aja sdh dikorupsi, apalagi nanti kalo sdh exist…wah…

    Jangan harap kita akan bangkit kalo kita sbg bangsa yg sakit…

  4. dengan matinya kanzen membuat keder pengusaha indo untuk terjun ke otomotif gak ya..? Soalnya orang indo pada antipati dulu kalo denger ada barang baru…apalagi gawean lokal

  5. mas bons…

    Kijang itu murni rancang bangun indonesia, cuma dia pake principal dari Toyota.

    sejarah kijang muncul saat kijang doyok (murni karya anak negeri) sampai dengan Inova… dan part dari kijang sudah 90% produk local… 10 % masih jepang punya.

    opo sampeyan meragukan kijang ketimbang exora… 🙂

    begitu juga dengan si Nia dan si Avan serta Granmax. itu murni rancang bangung Indonesia, dipasarkan untuk Indonesia CMIIW.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan