Harga Motor Baru

Glodahg, Mak Muanteb Tenan Pricing Honda Spacy, Rp 11,750 Juta SW, Rp 12,550 juta CW!

Brader sekalian ingpoh yang diblow up Dapurpacu.com sunguh membelalakkan mata, ha gimana tidak, wong kemarin rumornya si Spacy bakal dilego 12,5 jeti, ee ternyata malah lebih murah. Ya, Honda Spacy 2011 dibanderol oleh PT Astra Honda Motor (AHM) smulai Rp 11,750 juta untuk tipe SW dan Rp 12,550 juta untuk varian CW. Spacy dibekali mesin 108 cc, 4-stroke, berpendingin udara, dengan tenaga 8,54 PS pada 8.000 rpm dan torsi 8 Nm pada 6000 rpm. Tenaga skutik bertransmisi CVT ini lebih besar 0,26 PS lebih besar dari Honda Scoopy meski kapasitas mesinnya sama. Namun torsi Spacy lebih kecil 0,3 Nm. Astra Honda Motor mengklaim 1 liter bensin yang dikonsumsi Spacy dapat mengantarkannya menjelajah hingga 41 km. Jadi jika Anda mengisi penuh tangki bensin (5 liter) maka Spacy sanggup berlari sejauh 205 km.

walah kok malah bebek, kekekek yoben

Pengambilan nama Spacy adalah dari kata “space” atau “luas” dan juga agar tak keseleo dengan DIo yang mirip Mio. Dimensinya 1.841 x 660 x 1.094 mm dengan wheelbase 1.256 mm. Ground clearance 128 mm. Bobot Spacy 97 kg. Bagasi di bawah jok bisa menelan satu helm full-face. Honda mengklaim volume bagasi Spacy (18 liter) terluas di kelasnya. Ini seagai ralat yang kemarin terendus kabar bahwa bagasinya 35 liter. Ya namanya rumor erkadang ada yang tak sesuai dengan faktanya, dan juga memang ada yang benar adanya.

(dok.otomotif.kompas.com)

Satu hal yang boleh jadi menjadi fitur langkah maju atau bahkan menjadi kebijakan yang kurang populer adalah bahwa Spacy berfitur lampu depan utama menyala otomatis ketika mesin dinyalakan (AHO = Automatic Headlight On), atau DRL,  tuas pengunci rem guna mencegah sepeda motor loncat saat dinyalakan dan mundur di tanjakan, sidestand yang mematikan mesin skutik secara otomatis bila diturunkan. Menurut kang YAHONSWAKANJA AHO/DRL mendapat penolakan dari konsumen terutama yg diluar Jawa. Beberapa pabrikan sudah menyiapkan KIT option utk mengembalikan fungsi on/off bagi motor yg sdh beredar dan bisa didapatkan di dealer2. Kemungkinan pabrikan jg akan membuat 2 type , satu AHO dan satu lagi switch on/off. Ya ini boleh jadi karena kebijakan yang kurang tegas dari aparat dan memang nampaknya juga banyak fihak meragukan efektifitas pemberlakuan sistem DRL ini.

Fitur andalan Spacy adalah kunci kontak dengan pengaman (auto secure key shutter) dan rumah kunci yang menyala di kegelapan (illumination) untuk memudahkan Anda memasukkan anak kunci ke lubangnya.Skutik berbasis Honda Dio ini dilengkapi suspensi depan teleskopik dan belakang lengan ayun dengan shock absorber tunggal. Rem depan dan belakang mengandalkan cakram dan tromol.Ban depan yang digunakan berukuran 80/90 – 14 M/C 40P dan belakang 90/90 – 14 M/C 46P. Honda tawarkan tipe velg berjari-jari dan racing.Honda menawarkan Spacy dalam 5 pilihan warna; emperor black, royal blue, imperial white, legacy green, majestic green.

42 komentar pada “Glodahg, Mak Muanteb Tenan Pricing Honda Spacy, Rp 11,750 Juta SW, Rp 12,550 juta CW!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.