Motor-motor Baru Yang Bakal Nongol di PRJ 2011 | Bonsaibiker

Motor-motor Baru Yang Bakal Nongol di PRJ 2011

Brader sekalian gelaran acara PRJ bentar lagi bakal mulai, tentunya acara ini sudah dinanti-nanti baik oleh ATPM maupun oleh konsumen. Sebagai gambaran bahwa belakangan ini banyak sekali mongtor yang bakal nongol mulai dari pabrikan Jepang hingga India. Ya nama-nama seperti CBR 150, Hyosung 250, TVS Tormak 150, dan P 250 tentunya mendapatkan perhatian cukup besar dari publik. Berikut ini beberapa pabrikan yang nampaknya bakal mengisi acara PRJ tersebut.

PT Astra Honda Motor (AHM), Yang sudah pasti Launch adalah Sekutik Spacy yang memang nantinya bakal mejeng dan hari ini kabarnya bakal di launch. Juga kabarnya Honda CBR 150R bakal lauch di acara ini. Motor sport fairing yang desainnya mirip CBR 250R ini didatangkan langsung dari Thailand dengan harga yang tentunya lebih bersahabat daripada CBR 250R.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga berencana meluncurkan versi facelift dari Suzuki Thunder 125-nya tahun ini. “Varian sport yang ada seperti Suzuki Thunder 125 masih kami kembangkan dan akan di upgrade pada tahun ini,” ungkap Rudjojo Nirjana, Sales Director PT SIS seperti dikutip otomotif.net. Gosipnya Suzuki Thunder baru ini juga bakal memanfaatkan kemeriahan PRJ dalam peluncurannya. Meski hanya minorchange, tapi diharapkan mampu mendongkrak kembali penjualan Suzuki Thunder 125. Atau bahkan merilis Thunder 150 atau bahkan memboyong GW 250 sebagai pameran sapa tahu?

KMI alias Kawasaki Indonesia, Genk Hijau ini sudah hampir pasti memilih PRJ 2011 sebagai tempat launching Kawasaki KSR110. Supermotor berukuran mini ini bakal di lepas Rp 21 jutaan.”Target penjualannya enggak banyak hanya sekitar 200 unit perbulan,” ungkap Freddyanto Basuki, Marketing & Advertising Department Head PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) seperti juga dirilis Otomotif. Tentunya juga mempertegas line up yang versi 650 macem ER 6 N dan ER 6 F.

Piaggio yang kini sudah punya ATPM barunya PT Piaggio Indonesia (PI) akan langsung menggelontorkan tiga model baru. Ketiga model ini adalah Piaggio Zip, Piaggio Liberty dan Vespa LX. “Piaggio Zip mewakili segmen entry level. Sedang Liberty dan Vespa LX mewakili segmen yang lebih tinggi,” ungkap Sergio Mosca, Managing Director PT PI. Harganya akan dilepas di kisaran Rp 12 sampai Rp 16 jutaan untuk Piaggio ZIP. Sedang Piaggio Liberty dan Vespa LX dilepas antara Rp 19 sampai Rp 25 jutaan.

YMKI, aka Yamaha Indonesia sepertinya masih adem ayem saja menikmati penjualan V-ixion yang membludak, namun boleh jadi YMKI mendatangkan protoype Yamaha R 15 dan YZF R 250 demi menjajaki kans publik.

TVS, ya boleh jadi bakal bisa hampir dipastikan TVS bakal merilis TVS Tormak yang disinyalir bakal menjadi pesaing serius bagi Satria FU, MX dan CS 1. Ya beberapa minggu belakangan ini si Tormak mendapatkan porsi pemberitaan yang cukup besar, dan boleh jadi akan diterima pasar mengingat fitur yang dijejalkan lumayan canggih.

Bajaj Pulsar, belum bisa dipastikan apakah betul prototype P 250 sudah terkonsep jadi atau baru sebatas desain. Apapun itu nampaknya layak ditunggu, dan boleh jadi ketika pameran nanti misaalkan mongtor ini belum datang setidaknya Bajaj akan memblow informasi tentang hal ini. Yang nampaknya hampir bisa dipastikan adalah KTM 125 bakal diperkenalkan oleh Bajaj di event ini.

Lalu bagaimana dengan Hyosung 250dan 650 yang bakal nongol sesuai TPTnya? Ada baiknya kita tunggu saja.

Advertisements
%d bloggers like this: