Peningkatan Penjualan Honda Dipicu Meningkatnya Penjualan Matik

Brader sekalian  seperti ramai diberitakan bahwa bulan ini Honda begitu telak menguasai penjualn mongtor tanah air, Honda motor mencetak sejarah penjualan tertinggi pada bulan April dengan angka penjualan 370.460 unit. Penjualan itu mengalami kenaikan sembilan persen dibandingkan penjualan Maret yang tercatat 338.582 unit. “Penjualan di bulan April yang mencapai 370.460 unit ini merupakan rekor tertinggi yang pernah Honda capai. Naik sembilan persen dibandingkan Maret,” ujar Presiden Direktur PT astra Honda Motor, Yusuke Hori, disela-sela acara peluncuran Skutik Spacy Helm in, kemarin seperti yang dikutip Pos Kota.

Ya, peningkatan penjualan Honda terutama dipicu oleh meningkatnya secara fantastik penjualan motor jenis matik (skuter otomatik). Bahkan di tipe motor matik itu, Honda memimpin pasar nasional. Dalam penjualan di bulan keempat 2011 itu,  skuter otomatik menyumbang penjualan hingga sekitar 177 ribu unit naik 174 persen dibanding bulan yang sama tahun lalu. “Pencatatan rekor sebenarnya adalah dengan penjualan motor skutik yang meningkat tajam,”jelas Yusuke Hori. Ini belum termasuk bila andaikan Spacy juga sukses lo!

Seperti juga yang dilansir oleh Mabh Edo Rusyato bahwa peningkatan penjualan juga bukan saja di segmen sekutik, namun juga dialami motor kelas premium, CBR 250 R, yang menembus angka 1.000 unit. “Penjualan 1.000 unit jauh melebihi terget kami, tenti ini sangat spesial dan menggembirakan,”katanya, dengan nada gembira. Total penjualan Honda sejak Januari sampai April sendiri tercatat 1.360.982 unit, dan diprediksi akan terus meningkat pada masa mendatang. Hal ini karena secara nasional, penjualan motor diperkirakan mencapai 8,2 juta unit, naik sekitar satu juta unit dibandingkan penjualan tahun lalu. Wah, maneb ki Honda makin ngamuk aja.

Advertisements

20 Comments

  1. kayaknya daku tertarik sipesi iki..
    Bagasine gedhi… iso gawe nyimpen helem paling gak
    Ciamik soro pendek’e..
    Sak jane pengen’e PCX… tapi bagai pungguk merindukan bulan… 30jutaan kok isih kudanan… realistis saja.. ngidek lemah ae :mrgreen:

    … tunggu jual GL PRo dulu…
    (sing ijo opo abang yo…?)

  2. ya, boleh dikata honda sekarang baru nyadar
    kemarin itu honda terlena dan ketiduran
    yamaha melek dan mengerahkan seluruh potensinya
    tapi ternyata yamaha keburu klimaks sekarang kehabisan nafas

    giliran honda yang melek,
    dan sekali mengaum para fby langsung tiarap :mrgreen:

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan