TVS Tormak Dirilis Mundur Pada 15 Mei, Sementara Satria FU Meng Up Date Diri, Akankah FU terjepit?

Brader sekalian, berdasarkan rumor kemarin bahwa TVS Tormak akan resmi dirilis pada akhir bulan ini di PRJ ternyata diundur, PT TVS Motor Company Indonesia memastikan akan merilis sepeda motor bebek (cub) terbarunya, TVS TORMAX, pada 15 Mei 2011. “TVS TORMAX akan diperkenalkan 15 Mei mendatang untuk para wartawan, namun public launching tetap di Otobursa,” tutur Nurlida Fatmikasari, Corporate Communications Manager TVS Indonesia, seperti dirilis Dapurpacu.com.

Kabarnya mongtor ini akan dirilis dalam dua varian, yakni model rem double disk depan-belakang dan single disc alias depan doang. Banderolnya diprediksi pada angka Rp 15-16 jutaan. Mongtr ini hampir bisa dipastikan berkonfigurasi mesin ndlosor layaknya athlate, tidak tegak atau 45 derajat layaknya FU dan CS 1. namuin soal tenaga bisa dijamin bakal bejaban dengan FU. Lalu apakah  nih mongtor bakal berimplikasi banyak pada pejualan FU, menginat FU adalah tulang punggung penjualan suzuki dan hingga kini belum ada penggantinya. Ya butuh waktu untuk menjwabnya.

Sementara itu Satria FU sendiri sedang mengalami beberapa face Lift di bulan mei ini. Suzuki Satria Fu mengalami UPDATE dari segi harga, warna, dan striping plus AHO (Automatic Headlamp On). Untuk harga mengalami kenaikan 100 ribu dari bulan lalu dan semakin mendekati harga psikologis 20 juta rupiah ! Yang menarik Justu kebijakan untuk menambah fitur AHO boleh jadi menjadi kebijakan yang tidak populer ditengah penolakan sebagian masyarakat akan AHO ini. Bila Suzuki tak tepat melakukan strateginya bisa jadi akan ndlosor ditenga makin bejibunnya pesaing.

Advertisements

29 Comments

  1. Manteb…tapi kenapa masih SOHC yak ?…

    Harganya apa gak kemahalan yak…biasanya produknya TVS murah2…ada apa yak ?…

    16jt-an…sama ajah dengan New Jupiter MX 5 speed…mendingan beli MX…walaupun mungkin kalo balap lari kencengan Tormak…tapi MX menang di 3S…gak susah kalo mo dijual…hehe

  2. rame…/// suzuki konsisten dengan AHO…intervensi pabrikan terhadap keselamatan konsumen di jalan…padahal merupakan nilai minus buat sebagian besar calon konsumen(untuk saat ini)

    salut buat suzuki

  3. oalah….
    satria kok yo ikutan pake AHO….
    kalo semua motor indonesia pake AHO, aq beli R6 ajalah yang ada saklarnya wkwkwk…..

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan