Mocin Reborn: SYM Shark 2011 Skutik Baru Dari Taiwan

Brader sekalian masih ingat dalam benak kita bagaimana dulu mocin membombardin tanah air denan motor murahnya yang memang murahan. Lalu belakangan hilang ditelan bumi karena kualitasnya tak bisa dipertanggungjawabkan. Kini motor asal Taiwan mau lahir di tanah air, ya sebuah sekutik bernama SYM Shark 2011pekan depan bakal lahit. Nama SYM, mungkin, masih asing di telinga bikers di tanah air. SYM berasal dari Taiwan. Kabarnya merk ini akan diniagakan oleh PT Sentra Kreasi Niaga (SKN) yang selama ini dikenal sebagai distributor Piaggio dan Aprilia di Indonesia.

Sekutik SYM Shark 2011 merupakan skutik bergaya modern, berparas elegan dengan paduan nuansa modern seperti lampu LED pada sayap depan dan buritan.Menggunakan dapur pacu 125 cc dipadu volume tangki bensin hingga 6 liter. Skutik ini memiliki panjang 2090 mm, lebar 730 mm dan tinggi 1160 mm. Kabarnya akan dibanderol di bawah Rp 17 juta seperti dilansi Dapur Pacu.

Ya, bila si SYM Shark ini memang mocin sepperti dulu mmmm, James Bons ragu meskipun secara mutu boleh jadi lebih bagus dari mocin lain! Menilik harga yang ditawarkan nampaknya sebuah harga yang menyentuh nilai pasikologis 17 juta, ini tentu sangat berpengruh pada penjualan, karena bagaimanapun juga sekutik ini lahir ditengah reputsi motor Cina yang ancoer. Perlu perjuangan berat bagi SYM Shark untuk tenar meskipun yang mendatangkan adalah distributor Piaggio dan Aprilia.

16 Comments

  1. kok mau yah SKN mendistribusikan ….
    apakah karena SYM udah lebih berkualitas ????

    btw: harganya sangat-sangat tidak kompetitif …

  2. Numpang kasi komen mbah.. Perlu dipahami perbedaan antara mocin (yang dulu pernah berseliweran dan kini hilang) dengan brand SYM ataupun Kymco. 2 brand terakhir, adalah brand Taiwan (bukan Cina – wong mau masuk negaranya visa nya beda dengan visa Cina hehehe) yang tentu saja secara kualitas tidak bisa disamakan dengan mocin Nah, SYM & Kymco ini sudah terkenal kualitasnya untuk urusan matic. Banyak loh, motor-motor mereka yang beredar di Eropa.Bahkan di Italia sendiri (negaranya scooter) brand SYM dan Kymco cukup bisa bersaing..

    Peaceeeeee….

  3. Yg berpikiran kualitasnya merek skuter taiwan yaitu sym dan kymco inferior dibandingkan merek jepang mending testride dan buka mata hatinya, tapi klo dipandang spare parts dan servis maka jelas kalah

  4. masih ragu dengan non jepang,bukan soal kualitas tapi ketersediaan sparepart takut kaya kymco (kwang yang motor company)

  5. nah lo, gua nyang dulu motor jepun minded, ujung2nya 2 ton ni kranjingan kymco, nular ke anak laki2 ku. Ya semoga masyarakat jd tau mongtor berkwlitas, ga cuman nama doang, beli mutu janga merk mulu.

  6. Saya WNI dan sdh 5 thn tinggal di Italy, di negara produsen skuter ini , SYM malah bersaing ketat, bisa di bilang skuter ini sdh menjajah eropa & asia, 3 thn sy pakai joymax 250evo dgn tekhnologinya yg mmg sdh canggih sangat puas, motor ini mmg untuk smart rider

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan