Byson Dapat Penghargaan Bike of The Year, Kok Ragu Ya! | Bonsaibiker

Byson Dapat Penghargaan Bike of The Year, Kok Ragu Ya!

Brader sekalian, ulang tahun tabloid otomitif sungguh meriah di acara bursa otomotif tumplek blek i parkir timur Senayan 21-22 Mei ini. Salah satu acara yang menarik adalah pemberian penghargaan terhadap Motors sport bergenre street bike Yamaha Byson yang dinobatkan sebagai Bike of The Year oleh dewan juri Otomotif Award 2011.

Seperti dilansir Tempo bahwa pak Dyonisius Beti, Presiden Direktur PT Yamaha Motor Kencana di gelaran Otobursa Tumplek Blek 2011, Jakarta, Sabtu, 21 Mei 2011 mengatakan “Pengakuan dan Award ini akan memacu kami untuk memberikan yang terbaik untuk konsumen di Tanah Air,”. Dyon mengaku Yamaha sejak awal tidak pernah berpikir dalam merancang dan memproduksi Yamaha Byson untuk mendapatkan sebuah penghargaan. “Komitmen kami sejak awal adalah menghadirkan sebuah motor sport dengan kualitas dan harga terbaik bagi konsumen,” ujarnya.

Hal yang menarik adalah tolak ukur dari penilaian seperti di tuturkan Tempo adalah dari sisi desain, performa mesin dan handling, tingkat konsumsi bahan bakar, serta harga jual motor sport tersebut dinilai memiliki keunggulan lebih oleh dewan juri. Bila tolak ukur dari sisi desain James Bons sangat setuju sekali denga Award ini. Namun beberapa ganjalan mucul ketika dari sisi penilaian tentang performa mesin, handling, dan tingkat konsumsi bahan bakar, serta harga jual motor sport tersebut nampaknya James Bons ragu. Bayangkan performa mesin Byson terkenal kalem dan jauh kalah beringas dibanding kompatitor, lalu handling Byson memang sangar tapi tidak enak buat biker pemula, karena lebih menyerupai street fighter. Sementara tingkat konsumsi bahan bakar di India orang lebih percaya kalau RTR lebih irit dari Byson, serta yang terakhir adalah harga jual motor sport tersebut, la wong mongtor ini baru saja nongol sementara Rondonya saja masih jarang kok yang begini bisa menjadi tolak ukur ya!

g

Menurut Soni Riharto, Pemimpin Redaksi Tabloid Otomotif, dewan juri menjunjung tinggi obyektivitas dan sikap independen dalam pengujian dan penilaian semua model yang masuk dalam daftar nominasi. Namun tetep saja beberapa pertanyan di atas mengganjal dalam hati, James Bons boleh jadi salah dalam hal ini namun ya sebagaimana kita lihat di lapangan kan boleh saja to protes! Bukan Jmes Bons tak suka ama Byson, wong sebenarnya udah jatuh hati ama pandangn pertama, tapi sistem penilaiannya itu lo, kok ada ganjalan di hatiHeheheh salam biker, mohon maaf bila ada yang kurang berkenan!

h
Padahal Maksudku Vi-xion bukan NMP, kekeke pasti kata mas udien wassem gitu!

Advertisements
%d bloggers like this: