Isu Bajaj Duke 200: Bajaj Pertama Berpendingin Cairan dan Monoshock, Acaa Betulkah?

Brader sekalian, blog walking ke warung kang Bro Kentadis ternyata James Bons terperangah melihat spy shot tentang rumor akan dirilisnya Bajaj Duke 200. Ya, penampakan ini adalah lebih mirip hasil rekayasa photo shop dari sebeuah KTM Duke 200 yang kemudian ditempeli baju Bajaj Pulsar, lalu jadilah Bajaj Duke 200. Ya semua ini di blow up di :http://www.pawsalava.com/bajaj-pulsar-ktm-duke-200/ . Lihatlah sket berikut:
Lalu bandingkan dengan Duke yang aseli berikut:


Yang menarik adalah justru bahwa bila rumor ini benar, maka ini merupakan langkah maju dari Bajaj, pasalnya ini merupakan pertama bagi Bajaj memproduksi motor berpendingin cairan dan bermodel shock belakang tunggal aka monoshock. Sungguh kemajuan yang sangat berarti bagi Bajaj, dan sebuah inovasi yang layak ditunggu, mengingat selama ini Bajaj selalu menggunakan pedingin udara, atau paling banter oil cooler lalu mengaplikasi double shock di bagian belakang.

Dilihat dari sisi bisnis memang ini merupakan hal yang wajar, karena memang si om Bajaj ini telah membeli sebagian besar saham KTM sehingga sah-sah saja beberapa tehologi KTM ataupun desainnya dialihkan ke Bajaj. Ya, sebagaimana perusahan asal Malaysia yang membeli hampir 75% saham Lotus, sebuah merek asal Eropa, lalu Malaysia membuat mobil serupa Lotus dan kemudian dijual dengan ckup separuh harga dari si Lotus. Namun bila hal ini sampai membuat harga jual motor Bajaj yang semula berciri khas murah meriah lalu menjadi mahal gara-gara aplikasi tehnologi KTM, waa bisa mendapat kecaman dari para fans boy Bajaj tentunya.

24 Comments

  1. Biar mahal juga tetep laku tuw kalo bener. Teknologi juga dah canggih. Mw murah, beli pulsar. Mw yg kenceng dan canggih, beli duke.

    Perbndingan nya kaya NMP ma CBR 250 lah. . .

  2. Mas bro,,,yang gw baca, info nya justru KTM Duke nya yang mau masuk ke sini lewat BAI, bukan Bajaj Pulsar adopsi dari KTM Duke, kalo emang bener KTM Duke nya yang masuk
    wah..bener2 rame nih persaingan motor2 sport…
    kita tunggu aja yaa bener apa ngga nya

  3. Masih menunggu Duke rilis di Indonesia nih. Bentuknya keren abis dan cocok bagi yang kerjaannya antar kota kayak gua, tunggu CCnya yang paling gede. Tapi kalo desainnya seperti diatas ya kurang sreg, masih mirip bajaj 135lc, kaki depan masih kurang fitness. Gambar diatas jelas pake photoshop asal sambung aja depan belakang. But its OK.

  4. Very great post. I just stumbled upon your weblog and wanted to
    mention that I have truly enjoyed surfing around your weblog posts.
    After all I will be subscribing in your rss feed and
    I am hoping you write again very soon!

  5. Terrific article! This is the type of info that are supposed to be
    shared around the net. Disgrace on the seek engines for not positioning this publish higher!
    Come on over and talk over with my web site . Thanks =)

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan