Bajaj Pulsar

Isu Bajaj Duke 200: Bajaj Pertama Berpendingin Cairan dan Monoshock, Acaa Betulkah?

Brader sekalian, blog walking ke warung kang Bro Kentadis ternyata James Bons terperangah melihat spy shot tentang rumor akan dirilisnya Bajaj Duke 200. Ya, penampakan ini adalah lebih mirip hasil rekayasa photo shop dari sebeuah KTM Duke 200 yang kemudian ditempeli baju Bajaj Pulsar, lalu jadilah Bajaj Duke 200. Ya semua ini di blow up di :http://www.pawsalava.com/bajaj-pulsar-ktm-duke-200/ . Lihatlah sket berikut:
Lalu bandingkan dengan Duke yang aseli berikut:


Yang menarik adalah justru bahwa bila rumor ini benar, maka ini merupakan langkah maju dari Bajaj, pasalnya ini merupakan pertama bagi Bajaj memproduksi motor berpendingin cairan dan bermodel shock belakang tunggal aka monoshock. Sungguh kemajuan yang sangat berarti bagi Bajaj, dan sebuah inovasi yang layak ditunggu, mengingat selama ini Bajaj selalu menggunakan pedingin udara, atau paling banter oil cooler lalu mengaplikasi double shock di bagian belakang.

Dilihat dari sisi bisnis memang ini merupakan hal yang wajar, karena memang si om Bajaj ini telah membeli sebagian besar saham KTM sehingga sah-sah saja beberapa tehologi KTM ataupun desainnya dialihkan ke Bajaj. Ya, sebagaimana perusahan asal Malaysia yang membeli hampir 75% saham Lotus, sebuah merek asal Eropa, lalu Malaysia membuat mobil serupa Lotus dan kemudian dijual dengan ckup separuh harga dari si Lotus. Namun bila hal ini sampai membuat harga jual motor Bajaj yang semula berciri khas murah meriah lalu menjadi mahal gara-gara aplikasi tehnologi KTM, waa bisa mendapat kecaman dari para fans boy Bajaj tentunya.

49 komentar pada “Isu Bajaj Duke 200: Bajaj Pertama Berpendingin Cairan dan Monoshock, Acaa Betulkah?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.