Skutikbaru Yamaha, Ide Pak Eko Prabowokah? | Bonsaibiker

Skutikbaru Yamaha, Ide Pak Eko Prabowokah?

Brader sekalian, setalah Paulus Firmanto lengser dari posisi General ManagerPromotion, Community, and Motorsport Edition YMKI dan posisinya kini ditempati pak Eko Prabowo, nampak sebuah langkah cepat yang disinyalir telah disiapkan oleh PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) ini. Ya, YMKI kini sedang menyiapkan scooter otomatis atau skutik baru. :

Sebagai lawan untuk menghadang laju lawan yang boleh jadi Spacy, tampilan sekutik ini akan mengusung desain baru dengan mesin karburator berkapasitas 110 cc yang mirip kubikasi Spacy. Namun nampaknya YMKI membantah kalau produk ini adalah lawan dari Spacy, “Produk baru ini bukan untuk bersaing dengan kompetitor (Honda Spacy) namun akan menciptakan segmen tersendiri, skutik baru YMKI sedang dilkakukan finalisasi. Rencananaya akan diperkenalkan setelah hari Raya Lebaran atau September 2011,” tutur Eko Prabowo seperti yang dikutip Dapur Pacu. Sayangnya, pabrikan berlogo garpu tala ini masih enggan menjelaskan lebih jauh tentang produk barunya. Disinggung apakah akan menggantikan Yamaha Mio, Eko enggan berkomentar hanya menegaskan launching-nya berbarengan dengan sebuah acara musik setelah lebaran.

Nah langkah ini boleh dibilang strategi jitu dari satu sisi, namun boleh dibilang Yamaha terjebak dari sisi lain. Bila Yamaha meladenii duel head to head dengan honda sudah barang tentu Yamaha bukan tandingan Honda yang modalnya jauh diatas Yamaha. Bila ini sebuah kelatahan dari YMKI tentu itu sebuah kesalahan besar mengingat Yamaha terjebak dalam permainan Honda. Namun bila ide ini memag telah ada jauh hari sebelum Spacy muncul, maka ini layak diperhitungkan, karena Yamaha terbukti sukses sebagai first mover seperti pertama menelurkan skutik Mio dan ternyata sukses. Dan bila betul skutik yamaha ini mempunyai hal yang baru dan menarik, maka kans untuk merebut gelar raja sekutik yakin akan jatuh kembali ke pangkuan Yamaha Tapi kok pas Pak Eko yang baru saja menjabat ya, ide pak Eko kah, atau meneruskan ide lama?

Advertisements
%d bloggers like this: