Masih Cocokkah Indonersia Mendapatkan Produk Down Grade, Hayo Piaggio Zip 100 Spec Down Nggak?

Brader sekalian, bukan sebuah rahasia bahwa spek sebuah motor yang didatangkan ke Indonesia kebanyakan adalah down grade dari spek global atau negara asal. Monggo kita lihat Ninja 250 yang di negeri asalnya yakni Thailand adalah Injeksi, kini setelah sampai di Indonesia di hanya karburator, meski di Amerika juga dijual berkarburator tapi jelas speknya beda (lebih jelasnya lihat di brosur ninja Amrik). Juga Honda NSR yang di jual di mari adalah down grade sehingga top speed kalah dengan yang aseli Thailand atau Ausie.
piaggio
Lalu belakangan ketika CBR 250 mau muncul banyak para biker yang meragukan apakah ini akan down grade atau nggak, dan ternyata kini kita mendapati speknya sama dengan model Global baik yang ABS maupun non ABS. Begitu juga dengan Megapro dan Byson yang datang ke mari dengan spek sama dengan pendahulunya di India. Ya belakangan beberapa motor memang sudah mendapatkan model standar dari negara asalnya alias tidak down grade.

Namun nampaknya kita baru bisa menikmati itu hanya di beberapa model motor saja terutama motor sport, adapun motor bebek atau matick nampaknya masih nanti dulu. Monggo kita amati Honda Spacy yang masih karburator, sedangkan yang nongol di Jepang dengan nama Dio dan di Eropa dengan nama Vision kabarnya sudah berpengabutan Injeksi. lalu mongtor mongtor bebebk lain yang beredar dinegeri ini adalah sama modelknya dengan yang di Thailand,, di sana hampir semua injeksi sedangkan di sini sebaliknya hampir semua karburator, kecuali yang model klas premium macem PCX tentunya.

Dan terakhir kabarnya si Piaggio sebuah merk asal Eropa ini bakal reborn di Indonesia setelah beberapa tahun kurang populer aka kalah dengan merk Jepun. Ha dengan bakal meluncurnya beberapa skuter Piaggio ini yang salah satunya adalah Zip 100 dengan harganya yang katanya akan sangat kompetitif yakni 11,2 Juta Rupiah off the road, apakah juga ikut-ikutan spec down?

Advertisements

31 Comments

  1. itu karna indonesia tempat para biker dan belum bisa menyediakan produk yang kompetitif . . .
    kalo dengan spek asli apa dijamin bakal dapet untung gede?
    pa lagi motor cc kecil . . .
    mau dikasih harga berapa?
    apa ga sayang ketetapan harga yang diciptakan jepang?
    cmiiw

  2. Okeh… full spek… Wani Piro ??
    πŸ˜€

    yahh realistis aja brother bons, kemampuan finansial rata2 orang di marih kan lebih kecil di banding di eropah… lha wong beli tas merek bally aja cari yang KW…wekekekek…
    Nak gak spek down, mungkin penjualan motor di Indonesia gak akan nyampe 8 juta motor

  3. piagio zip dibikin di vietnam katanya mbah, ongkos tenaga kerja dan pengapalan lebih murah tentunya , jadi ndak heran harga bersaing.

    di vietnam gak ada Gayus kayaknya mbah semua jadi gampang dan efisien

    keep brotherhood,

    salam,

    • sengtuju, tapi apa mungkin jika tidak downgrade perbedaan harganya sangat mencolok ???
      tahun kemarin di prj 2010 dibandro 18 jt, bandingkan dengan sekarang cuman dibandrol 11,5 jt ….

  4. MESIN INJEKSI ITU KHAN BTUH BAHAN BAKAR YG BAGUS.
    Lha klo disini denger2 angka octanenya paling jelek.
    Blum yg tinggal didaerah g ada yg jual petramak.
    Tyus mesin injeksi apa g cepet rusak ya klo tyus diisi bensin premium ?
    Hayyo cp yg bs jawab ?

    • bukan oktan yang paling masalah… tapi kandungan timbal sulfur. Sulfur bbisa bikin mampet injector..

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan