Kamuflase Bisnis Petinggi ATPM Sungguh Wajar

Brader sekalian,dalam bisnis memang buanyak sekali trik dan intrik yang digunakan, mulai dari strategi mengukur kekuatan lawan, memancing animo konsumen hingga kamuflase yang sakan akan tak mau tapi mau, itulah dia mau-mau tapi malu kayak jinak-jinak merpati.

r6
Pernahkah sampean denger beberapa tahun lalu statmen petinggi Honda? Kalau tidak salah yang bilang itu adalah Pak Yohanes Loman, maaf andaikata keliru, beliau bilang bahwa “motor 250 cc tak cocok dengan kondisi jalanan Tanah Air,” dengan kata lain Honda tak akan mengeluarkan motor 250 cc. Namun seiring berganti tahun melihat Ninja 250 melanggang meraih sukses sendirian, maka Hondapun tergiur dan akhirnya membrojolkan CBR 250 CC.

Kini lihat statmen pak Eko Prabowo bahwa Yamaha YZF R 15 paling cepat masuk Indonesia tahun 2013. Sebuah statmen yang tentu membuat getol para pecinta Yamaha khususnya si R 15 ini.Namun jika kita kaji lebih mendalam, nampaknya itu juga mirip dengan statmen petinggi Honda, kalau situasi memungkinkan, maka boleh jadi akan lebih cepat. Ya sebuah statmen biasanya memang tak lain adalah untuk memancing respon dari publik sehingga diketahi sejauh mana ekspektasi publik terhadap suatu produk.

Kasus yang lain adalah seperti beberapa hari menghiasi blog-blog India dan Indonesia, yakni tentang R 15. Boleh jadi ini memang inoi sengaja dilakukan yamaha India terhadap opini publik tentang reaksinya pada new R 15 ini. Ya kalau publik memang sedang menunggu keapa pakek lama, ya harus luncurkan. Coba bayangkan masak tiba-tiba saja ada Sketsa R 15 ini muncul ke dunia maya, lalu tiba-tiba saja ada sosok motor sport yang diklaim R 15, dan yang lebih parah lagi dari mana rumor kok bisa diklaim 22 hp. Tentu semua itu ada desain makernya, kalau tidak, ya boleh jadi tak akan seheboh itu. James Bons yakin website besar macem Visordown matau Bike advise atau motor beam tak gampang memuat informasi kalau tak mengandung konten yang bermutu. So ya para FBY jangan pesimis dulu, semua itu hanya kamuflase petinggi ATPM saja.

Advertisements
Advertisements

25 Comments

  1. @aryoningrat

    itulah ciri khas blog ini: salah tulis!!
    boleh bertaruh ga ada satupun artikel d blog ini yang bebas dari salah tulis. pasti ada aja yg salah. kalo nemuin artikel yg bebas salah tulis, hadiah taruhannya: 1 tanaman bonsay dr om Bons

  2. hhhmmmmm…asal jangan kayak kasusnya fino aja!getol di dunia maya, tapi gk keluar2 sampe jenuh ma infonya doank yg akhirnya disalip di tikungan ma honda..hasilnya….nikmatnya honda nikmatin buahnya dr scoopy!!fino…ke neraka aja!sekarang mau diulang lg strateginya ke YZF R15???ayolah..gak mungkin marketing promosi yamaha setolol itu?!
    http://www.niwira.com

  3. biasa lah petinggi atpm, metode berpikirnya berbeda dengan saya yang hanya rakyat, yang tidak biasa menghadapi pasar segede indonesia, yang tidak biasa bertemu dengan petinggi perusahaan secara langsung, taunya mungkin bos besar telpon “woi ada barang baru, speknya gini gini gini, negara loe bisa jual berapa? cepet para manager marketing kota suruh inspeksi pasar, kalo ok kita meeting di jepang ya” jadinya petinggi atpm kita hanya menyampaikan apa yang dibikin pusat. lah itu kata petinggi AHM yang jarang naek motor kok, mungkin petinggi honda thailand lebih sering balapan disana makanya bikinin cbr 250.. wkwkwk..

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin