Review Vespa Stella 150 Classic Scooter ala Visor Down

Brader sejakian keseriusan Piaggio melakukan penetrasinya ke Indonesia memang tak diragukan lagi, setelah memastikan diri membuat ATPM resmi, kini piaggio menggelontorkan 5 Varian Yakni  Zip 100cc, Liberty 100 karburator, Liberty 150 injeksi, Vespa LX125 karburator dan LX 150 injeksi. Sementara itu bagi anda pecinta skuter Vespa model lama, ada berita yang begitu menggembirakan. Piaggio Group telah meluncurkan Vespa PX edisi 2011 pekan lalu (4/4) di Roma, Italia. Ada tiga pilihan model yang tersedia, yaitu sport, Touring, dan Vie Della Moda. Piaggio-Vespa menyebut PX sebagai sebuah mitos abadi bagi Vespa. Ha cepat atau lambat, nih vespa antik bakal merambh di negeri tercina ini. Bagi yang hobi model klasik, beee tak harus nglamar rondo nie ceritanya.

Berikut Review si Klasik Stella dari Visordown.com
Mungkin beberapa dari sampean pernah melihat the new Stella 150 Classic Scooter, namun kayak gimana sh detailnya? Ya, the Stella 150 boleh jadi merupakan scooter modern yang berbody metal, la wong semua bodynya logam. The Stella 150 bukan saja hanya classic style dari Italy. Desain the Stella 150 ini  pyur  Italian, memang desain Itali nggak bisa diboongin.

Rasa Itali ini nggak cuma desain saja ternyata, front disc brake adalah di bikin oleh Grimeca. Grimeca sendiri mulai berbisnis part mesin ini sejak 1950 di Rovigo, Italy. Merk ini terkenal karena yang pertama membuat disc brake hub untuk the Ducati 860 GT. Sementara itu suspension dari the Stella 150 di isi oleh merk Gabriel® yang dibikin di Cleveland, USA sejak  lebih dari 100 tahun lalu.

The Stella 150 Classic Scooter ini dirakit oleh the Indian company LML yang mulai beroprasi sejak 1984 setelah menandatangani perjanjian dengan Piaggio, Italy. Stella 150 Classic Scooter ini ternyata diekspor ke Italy, England, dan beberapa negara Eropa, lalu juga ke Japan, USA, New-Zealand, dan Thailand. Bila di compared dengan model classic yakni Vespa/Piaggio maka design LML ini memperkenalkan banyak fitur baru seperti disc brakes, electric starter, digital ignition dan automatic lubrication.

Stella 150 Classic Scooter ini digerakkan oleh mesin berkapasitas 147,7cc, air-cooled, dan yang penting sudah four-stroke engine yang terkenal economics. Sementara giginya  mengaplikasikan 4-speed manual gear transmission yang uniq laykaknya model classic, namun ‘twist grip’ nya makin manteb.

On the road, si Stella 150 Classic Scooter nin sungguh luar biasa, gampang dikendarai dan super stabil, bayangkan wong dibekali peredam kejut Made in USA Gabriel suspension yang sangat impressive. Sementara pengeriman front disc dan rear drum brake bekerja sangat maksimal dan sangat ngangenin. Lalu skuter ini juga masih dibekali standart tengah yang bisa diaplikasikan di rumah ya takut kali ada anak kecil mainin agar nggak jatuh.
https://i1.wp.com/bonsaibiker.com/wp-content/uploads/2011/04/vespa.jpg
Meski si Stella 150 ini model Classic Scooter tapi enak lo buat jalan jalan ke luar kota saat weekend, mongtor skuter ini sangat powerful enak diajak kebut, dan akselerasinya sungguh mengagumkan. The Stella 150 Classic Scooter ini jugalayaknya model kuno yang dibekali ban serep yang sapa tahu bocor dijalan, kan tinggal ganti aja.

Wee podo jaman 70 an. Tapi dulu 2 tak kini 4 tak.

13 Comments

  1. Stella itu buatan LML india. Karena merupakan joint venture dengan vespa, maka stella mengunakan desain vespa px (sama sperti bajaj ketika mesih membuat skuter). Stella punya 2 varian 4tak dan 2tak dengan reed valve berbeda dengan vespa yang tetap mengunakan rotary induction.

    Gambar yg bawah itu all new vespa px 2011. mesin masih pake 2tak demi mempertahankan legenda mesin vespa, tetapi sistem pengabutan sudah memakai injeksi dan knalpot bercatalyc converter untuk memenuhi standart euro4.

    CMIIW

    salam scooter-lover

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan