Supersport Malaysia, Nggak Profesional Nih, Lucu! Topan Tetep Juara! | Bonsaibiker

Supersport Malaysia, Nggak Profesional Nih, Lucu! Topan Tetep Juara!

Brader sekalian pembalap muda harapan Indonesia, Rafid Topan Sucipto (17th) dari tim Yamaha Yamalube TJM ASH KYT yang semula merupakan pembalap kelas bebek aka underbone menunjukan performa yang gemilang dalam debutnya di balapan Internasional kelas Supersport 600 di ajang Malaysian Super Series putaran 1 di Sepang (21-22/5). Rafid Topan Sucipto (tengah) berhasil menyapu bersih podium Malaysian Super Series Seri 1 Sepang, Malaysia 21-22/5/2011.

Ya, di dua race yang dilangsungkan di kelas Novice, Topan berhasil menyapu bersih podium dengan mengasapi lawan- lawannya yang lebih berpengalaman. Turun dengan menggunakan Yamaha YZF-R6 yang nyaris standar, hanya mengganti knalpot saja, Topan memperlihatkan bakat skillnya yang luar biasa selama 10 lap yang dilombakan.”Sejak latihan di sirkuit Johor dua hari sebelumnya, Topan memperlihatkan potensi yang luar biasa karena mencetak waktu yang cepat dan konsisten. Topan berhasil memenuhi ambisinya untuk juara melawan pembalap lain yang memiliki spesifikasi motor lebih tinggi.

Namun belakangan setelah megang piala dia di diskualifikasi karena protes dari pembalap Malaysia Ahmas Nasrul Bahrudin, yang menggunakan motar Kawasaki. Menurut Nasrul dia menyalahi aturan balap karena dia dituduh memakai water coolant racing yang memang tak diperbolehkan. Anehnya piala dan gelarnya nya langsung dicabut. Nah lebih aneh lagi saat Joshua si mekanik asal Singapura yang menangani Yamaha R6 besutan Topan mengklarifikasi bahwa itu bukan water coolant racing tapi water coolant pabrikan, eladala malah pialanya dan gelarnya dikasih lagi ke Topan ealah ya rejekimu Pan Topan. Tapi kok segitu gampangnya ya main cabut dan kasih lagi! James Bons nggak ngeh aturan beginian!

Advertisements
%d bloggers like this: