Mengapa YMKI Tak Seagresif Dulu? | Bonsaibiker

Mengapa YMKI Tak Seagresif Dulu?

Brader sekalian sejak kedatangan V-ixion Yamaha di tahun 2008-2010 mulai bisa menyamai Honda, dan di beberapa kesempatan mampu menyali market sharenya Honda. Ini tentu pertama di di Inonesia bahkan di dunia sepanjang sejarah permotoran Yamahadan Honda. Lewat Mio series Yamaha menggebrak di segmen skutik, lalu beberapa kali bebek honda macem Vega r dan Jupiter Z mampu bersaing dengan Honda dan bahkan ada yang mengungguli. Sementara itu di kelas sport V-ixion belumlah terkalahkan Hingga kini. Ya ktulah keaggrsifan YMKI sebelum 2011.

Namun kini semenjak tahun 2011 dimulai yamaha seakan tak berkutik menghadapi serbuan Honda, bahkan segmen skutik yang menjadi kebanggaan Yamaha kini dikuasai Honda, Yamaha tinggal menyisakan segmen sport saja yang masih melenggang. Ya, sesuai data TMCBlog dari kompas atau juga data Mbah Edo, Pada Bulan Mei 2011 berhasil mendistribusikan sebanyak 377.517 Unit sepeda motor sedangkan Seteru dekatnya Yamaha membuntuti debelakang dengan jumlah distribusi 281.925 Unit motor. Sebuah margin selisih yang tak kecil lagi seperti dulu.

Sebuah pertanyaa muncul, kenapa YMKI tak searesif dulu ketika tahun 2008-2010? Ya,boleh jadi Yamaha sedang seperti Honda saat itu (ketika Yamaha menyalip) yang merapatkan barisan menyusun kekuatan dan memfokuskan strategi menggempur Honda di tahun 2012. Atau memang Yamaha terkena efek domino kebangkrutan Yamaha dunia semacem Yamaha Spanyol yang ditutup sehingga biayanya tersedot untuk subsidi silang? Ataukah ada faktor lain, monggo didiskusikan!

Advertisements
%d bloggers like this: