Share Pengalaman 4 tahun Bersama bang Tigor

Mas Bro Sekalian, 4 tahun sudah Tiger Revo menemani James Bons baik dalam suka maupun duka, menyusuri hampir setiap kota di pulau jawa, baik itu jalur selatan maupun jalur pantura. Yang membuat James Bons kerasan menunggang tigor ini adalah handlingnya yang bikin pundak dan pinggang nggak cepat pegel. Ya yang jelas Naik tigor ini anteng dan enak buat digeber tai ngeden buat dikebut.

Yang paling berkenang adalah si Tigorini tak pernah sekalipun rewel atau ngadat, kecuali hanya yang bocor kala kena paku dan peleknya yang bopeng karena menghajar kubangan kebo ditengah jalan di jalur pantura, hehehe ha lobang mosok gedenya sekubangan kebo. Part yang dibilang katanya rewel ternyata semua itu boong. Tercata sudah lebih dari 10 kali james Bons nyeting pelek karena peang saat touring. Piston masih sheeep dan oli tak sedikitpun mele dari silnya, rante yang katanya kemrosok, tapi tetep aja enak dibejek meski udah 4 tahun, dan gearnya masih tebel mas bro.

Kelemahan yang paling terasa dari tiger ini adalah saat pagi motor ini susah idup dan kurang greget saat di bejeg gasnya sebelum mesin panas. Dan bagi yang suka kebut jjangan banyak berharap dengan motor ini, james Bons hanya mampu geber motor ini di 127 km/h namun soal torsi buat naik gunung weeeh muanteb bisa narik berempat James Bons bersama 1 istri dan 2 orang anak.

Bagi sampean yang melihara tigor pinginrantainya awet maka seringlah dicuci ampek bersih pakek Rinso, dan setelah itu baru olesi chain lube. Dan bagi yang pengen leher knalpotnya gak cepet kuni, bersihkan selalu debu yan nempel jamin akan awet, lihat saja Tigor James Bons yang hingga kini masih hitam legam lehernya. Laalau maslah konsumsi bensin, bila jalan 60-80 mirip bebek, yakin bisa tembus 1;40 namun kalau dah diatas 100 baru tuh mulai boros, paling-paling 1;30 atau 35 km.

Advertisements

77 Comments

  1. Weleh rante tigor kuat 4 tahun, awet jg ya kl perawatannya ok. Trus kl perawatan knalpotnya berlaku buat knalpot vixion jg gk y? Rata2 baru 3 bln pemakaian udah menguning, jd uelek diliatnya, jd mirip karatan.

  2. koyo tigore tunggoku, 2008 jek kinyis2, wong mongtore loro, tigore dinggo mung sekali2 tok,, nek blusukan nganggo supra fit,, yo awet,,

  3. Om… nyuci rante.. pake rinso itu pie?? ndak perlu dicopot dulu rantainya atau perlu dicopot dulu rantainya?

    • Tigor pakai rantai O-Ring yang sering dipakai di motor besar. Itu yang bikin kemrosak. Jadi ada semacam seal yang mempunyai sistem pelumasan sendiri. Makanya kalau dirawat bener bisa awet ga molor. Kalau mo murah dan ga kemrosak gantia aja pakai rantai yang biasa tanpa o-ring muragggggghhh meriahhhh 🙂

  4. Lhaaaa…..
    koyo’e cocok gawe artikel khusus : “Merawat rantai” (sing nggawe diumbah rinso mau)
    include foto2nya ya…

    tak tunggu bonz

  5. Sayang motor ini tinggal menunggu hari ya…2~3 tahun lagi the new TIGER enaknya brojol…karna motor ini dah ngaspal lebih dari 16 tahun…sodara kandungnya di brazil aja dah koit.

  6. Tiger revo adik saya setelah 4 tahun tangkinya bocor. Yo wajar. Lha wong tiap ngisi bensin, cuma diisi premium 10ribu perak thok (ngisi bensin tiger kok disamain sama ngisi bensin bebek). Sering keujanan, keanginan (sehari rata2 menempuh jarak 200 km). Nyuci juga sering di steam. Wajar setelah 4 tahun bocor

  7. Amazingly, your piece goes to the heart of the topic. Your clarity leaves me wanting to know more. Just so you know, i’ll immediately grab your feed to keep up currently with your online blog. Sounding Out thanks is merely my little way of claiming what a masterpiece for a fantastic resource. Take On my best wishes for your subsequent publish.

  8. It’s a just dishonor you don’t hold a change money fix! I’d definitely gift money for this wondrous webpage! That i suppose for the term i’ll be satisfied bookmarking with including an individual’s Introduce that will my best Msn residuum. That i progressive that module past messages and definitely gift the web tract utilizing my somebody Facebook or twirp aggroup: )

  9. It’s a dishonour you don’t comprise a resign money switch! I’d definitely devote money for this grotesque webpage! That i for the case existence i’ll be mitigated bookmarking with including an individual’s Regale that give my superior Msn residuum. That i feigning presumptuous that will past messages and definitely gift get the web place utilizing my human Facebook or chirp team: )

  10. Precise flier. I take something statesman stimulating on knifelike blogs ordinary. It instrument ever be invigorating to feature knowledge off their writers and grooming a immature something from their store. I’d choose to use many with all the accumulation in my slender weblog whether you do not aim. Natually I’ll ply a link on your own cyberspace weblog. Galore thanks .

  11. I got what you signify, thanks for swing up. Woh I am cheerful to conceptualise this website through google. Thanks For Share Share Pengalaman 4 tahun Bersama bang Tigor Bonsai Biker.

  12. Share Pengalaman 4 tahun Bersama bang Tigor Bonsai Biker I was suggested this website by my cousin. I’m not sure whether this post is written by him as nobody else know such detailed about my trouble. You’re incredible! Thanks! your article about Share Pengalaman 4 tahun Bersama bang Tigor Bonsai Biker Best Regards Shane Lisa

  13. Share Pengalaman 4 tahun Bersama bang Tigor Bonsai Biker I was suggested this web site by my cousin. I’m not sure whether this post is written by him as no one else know such detailed about my difficulty. You are wonderful! Thanks! your article about Share Pengalaman 4 tahun Bersama bang Tigor Bonsai Biker Best Regards Rolf Lawrence

  14. Share Pengalaman 4 tahun Bersama bang Tigor Bonsai Biker I was suggested this blog by my cousin. I am not sure whether this post is written by him as no one else know such detailed about my difficulty. You’re amazing! Thanks! your article about Share Pengalaman 4 tahun Bersama bang Tigor Bonsai Biker Best Regards Yoder Yoder

  15. Share Pengalaman 4 tahun Bersama bang Tigor Bonsai Biker I was recommended this web site by my cousin. I’m not sure whether this post is written by him as no one else know such detailed about my problem. You are wonderful! Thanks! your article about Share Pengalaman 4 tahun Bersama bang Tigor Bonsai Biker Best Regards Shane Lawrence

  16. Fantastic goods from you, man. Share Pengalaman 4 tahun Bersama bang Tigor Bonsai Biker I’ve understand your stuff previous to and you’re just too excellent. I really like what you’ve acquired here, really like what you are stating and the way in which you say it. You make it entertaining and you still care for to keep it smart. I can not wait to read much more from you. This is actually a terrific Share Pengalaman 4 tahun Bersama bang Tigor Bonsai Biker informations.

  17. Share Pengalaman 4 tahun Bersama bang Tigor Bonsai Biker I was recommended this web site by my cousin. I am not sure whether this post is written by him as nobody else know such detailed about my trouble. You’re incredible! Thanks! your article about Share Pengalaman 4 tahun Bersama bang Tigor Bonsai Biker Best Regards Cassetta Nick

  18. Share Pengalaman 4 tahun Bersama bang Tigor Bonsai Biker I was recommended this web site by my cousin. I’m not sure whether this post is written by him as no one else know such detailed about my problem. You are incredible! Thanks! your article about Share Pengalaman 4 tahun Bersama bang Tigor Bonsai Biker Best Regards Nick Cindy

  19. Share Pengalaman 4 tahun Bersama bang Tigor Bonsai Biker I was suggested this blog by my cousin. I’m not sure whether this post is written by him as nobody else know such detailed about my problem. You’re wonderful! Thanks! your article about Share Pengalaman 4 tahun Bersama bang Tigor Bonsai Biker Best Regards Cindy Justin

  20. Wow, awesome blog layout! How long have you been blogging for? you make blogging look easy. The overall look of your site is great, let alone the content!. Thanks For Your article about Share Pengalaman 4 tahun Bersama bang Tigor Bonsai Biker .

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan