Ooops..,Harga Honda CBR 150R Sesuai dengan Kualitasnya gak ya?? | Bonsaibiker

Ooops..,Harga Honda CBR 150R Sesuai dengan Kualitasnya gak ya??

cbr 150

Honda CBR 150R

Brader sekalian, berhubung Jams Bons akhir-akhir ini agak sibuk sedikit nih, tapi tidak menghalangi Jams Bons untuk turut “nlongso” dengan kabar yang slama ini ditunggu oleh kita semua (kita??Elu kali..!he he). Akhirnya ni mas bro, PT Astra Honda Motor, 30 Juni 2011, meluncurkan generasi terbarunya yaitu  motor sport Honda CBR150R , seharga Rp 33 juta! Yah.. kayaknya sih bagi sebagian biker atau pecinta motor sport  agak sedikit kaget lah dengan harga segitu. Pastinya dengan macam alasan yang berbeda-beda. Harganya itu mas bro, sama dengan Kawasaki Ninja RR150. Tidak hanya harga, ternyata menurut Arif Arianto, seorang tester biker dari Tempo yang mencoba Honda CBR 150 ini di Sentul berpendapat bahwa kemampuan tenaga, akselerasi, maupun handling tak jauh berbeda dengan Kawasaki Ninja RR150 tersebut. Yusuke Hori, President Director PT AHM juga mengatakan: “Honda CBR150R merupakan The Real Sport Bike yang memiliki mesin DOHC berkarakter balap. DNA motor balap MotoGP bisa ditemukan pada motor ini,” kata dia.

Namun, harga Yamaha V-ixion hampir separo dari Honda CBR 150R lo mas bro. Ihwal harga itu, Ferry Firman, Senior Manager Brand Management Development AHM menyebut CBR 150R merupakan sepeda motor premium. Sehingga sulit untuk membandingkan secara head to head dengan motor lain, meski berkapasitas mesin. Dengan Kawasaki Ninja pun karakteristik keduannya sangat berbeda.

Kabar yang lumayan enak di denger sih, konsumsi bahan bakar Honda CBR 150R  cukup irit. Mitsuo Tamamura, Kepala Penelitian dan Pengembangan Honda untuk wilayah Asia Tenggara yang hadir di sirkuit Sentul mengatakan: “Konsumsi bakarnya 35,6 kilometer per liter,” katanya.  Motor lain yang bisa menjadi pertimbangan calon pembeli adalah Yamaha V-ixion. Motor sport Yamaha itu juga bermesin 150 cc dengan sistem pengabutan bahan bakar melalui injektor.

Jams Bons jadi teringat pada bulan Maret 2 th yang lalu, di Sentul mengadakan FFA 250cc. Dan hasil akhirnya bahwa Ninja 250R sebagai juara di kelas FFA ngalahin 2 stroke 150cc. Yang cukup mengejutkan adalah tampilnya Honda CBR 150R yang menempel ketat si Ninja 250R tampil sebagai juara 2. Ninja 250R racikan Anjani Racing memang cepat best lapnya bisa diraih 1’56.467 detik. Honda CBR 150 garapan BMS  pun nggak kalah. Walau menempati juara 2 namun best lapnya tercatat 1’56.262 detik. Podium cuma diisi pembalap Ninja 250R dan CBR 150R. Ini membuktikan juga bahwa memang sejak lama adanya persaingan hebat antar keduannya. Yah terserah bagaimana mas bro sekalian menanggapi hal ini. Apakah launching Honda CBR 150R ini memang sesuai dengan akspektasi publik seperti yang dulu jams Bons katakan, atau memberi selamat pada para kompatitor..?!

Advertisements
%d bloggers like this: