Pengalaman James Bons Balapan Makek Tiger vs RX King

Brader sekalian, sudah menjadi rahasia umum bahwa di daerah TMII Jakarta Timur setiap malem Minggu selalu menjadi ajang balapan liar. Biasanya jam 9-12 malem benyakan free style di depan pintu masuk TMII, lalu jam 1 malam hingga subuh balap liar dilakukan. Nah umumnya pada Sabtu siang banyak para pembalap liar ini mencoba setingan motornya di antara Garuda Hingga Bambu Apus. Mereka ngetrek ditengah ramainya lalu lintas.
https://i0.wp.com/bokonlovenu.blog.friendster.com/files/uncategorized-balap_liar_abadi_tuk_slamanya.jpg
Nah saat itu kebetulan Jmaes Bons sedang mengendarai bang Tigor lewat depan TMII membonceng seorang soheb yang mantan joki balap liar. Ketiak lampu merah garuda tiba-tiba ada RX King yang mengovertake James Bons dengan membleyer gasnya, ngook-ngoook. Dia berhenti tepat di depan James Bons sambil Bejeg gas pertanda ngajak balap. James Bons anteng aja nggak nanggepin. Lalu setelah jalan kira-kira 100 meter ternyata ada pemberhentian ketika orang mau masuk POM TMII sehingga semua pengendara harus berhenti. Nah disini si RX Kinger melakukan tindakannya sama dengan yang tadi,tapi James Bons diem aja, “buakkakkaka cupu kaleeeeee”.

Nah ketika 200 meter ke depan ada lampu merah si RX Kinger nantang balapan lagee, James Bons seh diem aja, tapi teman James Bons yang mantan pebali rupanya geram, di bilang, “Udah hajar aja, kondisi rame begini gak mungkin dia lari jauh”. Hehehe akhirnya James Bons menuruti perkataan sang boncenger, langsung tancap gas dan di hentakan pertama si Kinger kalah, maklum torsi bang Tigor kan gede, weee dia ngejar hingga berhasil nyalip James Bons, namun beberapa meter kemudian James Bons kembali overtake, nampaknya ridernya kurang jago selap selip, dia hebat di track lurus doang. Nah ketika lepas pintu masuk 2 Taman Mini praktis kedaraan sepi, disinilah kan terjadi balapan sebenarnya dimana tak satupun kendaraan di depan kami di jarak 200 meter ke depan.

Kami masing-masing dah siap Di gigi satu RPM mentok, lalu gigi 2 mentog, hingga gigi 5 si tigor meraung, si Kingger awalnya memang kalah tapi berhasil mengovertake, namun tiba-tiba saat si King tepat sejengkal didepan James Bons, dan saat itu pas di depan pos Plisi tedengan suara DUARRRRRRRR. Waduh dalam hati James Bons berkata ditembak pulis kali ye weheheh gawattttt. Namun ternytata bukan suara tembakan polisi atau suara petasin, melainkan suara motor RX King yang nampaknya meledug bagian headnya. Ya wis si RX King langsung monggir dengan didorong dan balapan dadakanpun usai. James Bons hanya mengerdipkan mata sma si RX KInger yang motornya klenger.

Lalu usai sampek dirumah si boncenger yang punya bengkel korekan balapini bilang, “Sampean tahu tak suruh balap tadi, aku tahu si mongtor itu korekannya nggak beres, dari suaranyua aja suah nggak bener, pasti larinya juga nggak bener. Tuh moingtor oversize pistonnya terlalu maksaain jadi silindernya terllu tipis sehinga bisa meleduk berantakan karena kompressi yang berlebihan.’ Weheheh betul juga.

Tapi jangan ditiru yak, ini perbuatan membahayakan diri sendiri dan orang lain. Biarin aja mbau di tantangin mau apa yang penting kita selamat, hehehe, tobat edition. Lagi pula ini terjadi 3 tahun lalu saat Jmes Bons sedang Hotnya berdampingan denga bang Tigor.

Advertisements

28 Comments

  1. Wah kok bisa ya walaupun torsi lebih kecil tapi king terkenal dg akselerasinya walaupun masih standar..

  2. wakakakaka lucu,kalo mbiyen tiegrku yg jadi ngebul gara2 salah pindah gigi maunya dari 23-4 malah 3-2 langsung ngebul pas di bongkar baret bloknya,wis sekalian oversize ganti seher mega pro

  3. haha baru gw alamin coy gw make si tirev taon 2008 awalnya bener king slalu didepan eh pas gigi lepas dari 4 ke 5 mojor tuh king ngeliatin ane lg gonceng cewe nyalip didepan pas trak lurus sepi pula
    naek gigi 6 yah spion gw kinclong gk kilatan sama sekali tuh king….

1 Trackback / Pingback

  1. Tvs Apache 160 vs RX King « Cosminova

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan