KH. Zainuddin.MZ, Da’i Yang Tak Pernah Marah | Bonsaibiker

KH. Zainuddin.MZ, Da’i Yang Tak Pernah Marah

kh-zainuddin-mz

kh-zainuddin-mz

Hari ini, selasa pagi, 5 Juni 2011 Pukul 10.00 pagi tadi seorang Da’I ternama yang biasa diberi julukan Da’I Sejuta Ummat telah wafat nih brader. Jams Bons sungguh turut berduka. Beliau adalah seorang Da’I pertama yang bisa memukau ummat dari segala penjuru tanah air dengan ke-khasan nya dalam berceramah. Sehingga sejak itu banyak kader-kader dari berbagai lapisan yang berlomba-lomba meniru gaya beliau dalam menyampaikan dakwah.

James Bons jadi teringat saat alm.Mertua Jams Bons pernah mengoleksi 1 koper kaset ceramah KH. Zainuddin MZ, dengan berbagai judul isi ceramahnya sekitar pada ‘88 tahun an yang lalu. Alm.Mertua James Bons sangat simpatik pada beliau. Dan juga ternyata nih mas bro, beliau ini juga kakak kelas Jams Bons di IAIN Syahid Jakarta yang sekarang berubah jadi UIN syahid Jakarta.

Menurut H.Rhoma Irama, sebagai sahabat dekatnya dia menilai bahwa KH. Zainuddin MZ. adalah seorang Da’i yang tak pernah marah. Beliau selalu merangkul orang yang memusuhinya baik dalam sehari-hari atau dalam pergolakan dunia politik. “Itulah salah satu kelebihan dari seorang Zainuddin”, tegasnya.

Semoga Allah mengampuni dosa-dosanya dan amal ibadahnya di terima di sisi Allah SWT.,amin Ya Robbal’alamiiiin…

Biografi KH. Zainuddin MZ:

Nama Lengkap: KH Zainuddin Muhammad Zein (M.Z.)

Tanggal Lahir :2 Maret 1951

Tempat Lahir: Jakarta, Indonesia

Agama: Islam

Pendidikan :

S1 IAIN Syarif Hidayatullah

Dr Hc Universitas Kebangsaan Malaysia

 Istri :

Hj Kholilah

Anak :

1. Fikri Haikal M.Z.

2. Lutfi M.Z.

3. Kiki M.Z.

4. Zaki M.Z.

KH Zainuddin MZ lahir pada tanggal 2 Maret 1951 di Jakarta. Beliau merupakan seorang pemuka agama Islam di Indonesia. Julukannya adalah “dai sejuta umat”. Ia pernah menjabat sebagai ketua umum Partai Bintang Reformasi, kemudian digantikan oleh Bursah Zarnubi. Seiring pergantian tersebut, terjadilan friksi di dalam partai. Zainuddin yang pernah aktif di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kemudian dikabarkan kembali ke Partai berlambang Ka’bah itu atas tawaran Surya Dharma Ali, Ketua Umum PPP.

 

Advertisements
%d bloggers like this: