Pentingnya Safety Riding Course Bagi Pengendara | Bonsaibiker

Pentingnya Safety Riding Course Bagi Pengendara

Safety Course
Jangan anggap remeh keselamatan berkendara

Mas bro sekalian,  Kantor Pemerintah Kota Depok, Minggu (3/07) lalu menggelar Safety Riding Course. Acara ini diselenggarakan oleh Skywave Owner Club (SOC) yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Depok dan Kepolisian Resort Kota Depok.

“Safety Riding Course ini merupakan program kerja pengurus SOC Jabodetabek Periode 2011–2012, diselenggarakan sekaligus dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-65,” ujar Herman Prodjowinasis, Ketua Umum SOC.

Selain anggota SOC ternyata yang mengikuti gelaran safety riding ini juga mengundang klub-klub lain yang ingin berpastisipasi. Di luar SOC ada sekitar empat klub yang ikut gabung. Mereka datang dari YMIC, KHCC, HVC, dan Byonic. “Kami meyediakan kuota 60 orang untuk acara safety riding ini,” ujar Heru salah satu perwakilan SOC.

Untuk pembekalan materi safety riding SOC bekerja sama dengan salah satu lembaga praktisi safety riding, yaitu First Advance Safety Riding Touring (FAST). “Kami kerja sama dengan lembaga FAST yang memang lebih paham soal safety riding,” lanjut Herman.

Pembekalan materi yang diberikan peserta dibagi menjadi dua bagian.  Yaitu teori dan juga praktik. Untuk teori bertempat di dalam gedung Wali Kota Depok. Materi yang diberikan mengenai pengenalan seputar safety riding dan dasar riding skill.
Sedangkan materi praktik langsung diberikan di parkiran gedung. Tujuan utama dari pelatihan praktik langsung ini semata untuk memberikan pengenalan dasar berkendara.

Mungkin saja sehabis ikut acara ini setidaknya bisa meminimalisir kecelakaan lalu lintas deh..,semoga…

%d bloggers like this: