Keberhasilan MotoGP Sachsenring Bagi Pedrosa, Spies dan Lorenzo

Jelang MotoGP Jerman Sachsenring di Jerman (17/7) nanti menuai rasa semangat yang tinggi bagi para pembalapya untuk bisa meraih juara kali ini nih mas bro. Seperti yang diutarakan beberapa nama yang tak asing lagi seperti Pedrosa, Spies dan Lorenzo.

MotoGP Jerman 2010 adalah bukti keperkasaan Dani Pedrosa. Bukan hanya meraih kemenangan fantastis, namun ia juga mampu tampil apik sepanjang balapan berlangsung. Di sirkuit ini, Pedrosa selalu tampil bagus dan menjelang pagelaran MotoGP Jerman  pekan ini, pembalap asal Spanyol itu berharap bisa kembali meraih hasil bagus.

“Sangat kontras dengan Mugello Italia, Sachsenring di Jerman didominasi oleh tikungan kiri dan harusnya ini bisa menolong saya. Saya selalu bisa tampil bagus di sirkuit ini, karena saya mengetahui betul bagaimana karakter sirkuit Sachsenring. Pastinya anda berharap tampil bagus di sirkuit yang anda sangat kenal bukan? Tahun lalu saya meraih hasil yang bagus di sini, saya berharap hasil itu terulang lagi,” papar Pedrosa.

Hingga saat ini posisi Pedrosa di klasemen pembalap masih terpuruk di urutan ketujuh dengan selisih 83 poin dari Casey Stoner sebagai pimpinan klasemen. Jika Pedrosa bisa tampil bagus lagi di sirkuit ini, setidaknya ada harapan untuk tetap membuat perebutan titel juara dunia tetap seru meski di pertengahan musim 2011.

 

Bagi Ben Spies, MotoGP Jerman tahun 2010 lalu, ternyata menyisakan kesan tersendiri. Rekan setim Jorge Lorenzo itu menganggap bahwa tahun lalu harapannya untuk bertarung dengan para pembalap papan atas tidak terjadi. Pasalnya ia memulai balapan dari grid start 13 setelah terjatuh di sesi kualifikasi, karena tumpahan oli dari motor Jorge Lorenzo. Beruntung karena Spies bisa finish di posisi 8 di akhir balapan.

“Saya sangat berharap pada dua seri mendatang. Tahun lalu saya tampil cukup memuaskan di Sachsenring, walaupun hasil ini tidak merefleksikan kekuatan motor kami yang sebenarnya. Mungkin jika saya tidak terkena imbas insiden di sesi kualifikasi, saya bisa bertarung lebih dekat lagi dengan para pembalap yang finish di podium,” ungkap Spies. Spies sangat berharap kali ini bisa lebih baik. Apalagi Yamaha selalu tampil baik di sirkuit Sachsenring.

 Jorge Lorenzo yang telah meraih kemenangan di MotoGP Italia (3/7) lalu sekarang tampil dengan mental dan semangat yang membara. Kemenangan yang diraihnya di seri tersebut, menjadi motivasi tersendiri untuk menghadapi MotoGP Jerman (17/7.

“Saya merasa sangat baik setelah meraih kemenangan di Mugello Italia. Dari sini kami mendapat semangat yang lebih tinggi dan semakin yakin untuk bisa meraih kemenangan lagi. Sekarang giliran MotoGP Jerman, dimana seri ini akan berlangsung di sirkuit Sachsenring. Saya belum pernah menang di sini dan hanya mendapat podium kedua, MotoGP Jerman adalah tantangan bagi saya,”ujarLorenzo. “Saya siap untuk mengurangi selisih poin dengan Stoner, tapi target utama kami adalah memenangkan balapan. Saya ingin membuktikan pada fans di Jerman, bahwa saya bisa meraih kemenangan di sana,” jelasnya lagi.

Wes, siapa nih kira-kira yang akan mengisi podium di Jerman???mmmmh…

Advertisements
Advertisements

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin