Jika Sudah Mengalami, Baru Bisa Memahami…

Setia Mendengarkan

Artikel By: Ny. Jams Bons

Sejak semalam, dalam blog ini mengalami banyak perubahan dan error disana-sini. Jadi hingga sekarang saya baru bisa menyampaikan artikel baru lagi di bloger Jams bons.

Kali ini saya ingin menyampaikan pada mas bro sekalian, bahwa memang sudah 2 mingu lebih blog ini ditinggalkan Jams bons ke Bandung dan mempercayakan saya untuk mengurusnya. Dengan panduan dari mas jams bons, meski jauh, sesekali memberitahu saya bila ada kesulitan. Selebihnya ya saya pikirkan sendiri.
Saya mencoba untuk bisa membagi waktu. Awalnya saya tidak tidur semalaman karena menerbitkan beberapa artikel. Karena saya pikir keesokan harinya akan terganggu oleh ulah anak-anak yang akan mengganggu konsentrasi saya. Tapi akhirnya itu tidak berlangsung lama, karena saya juga harus memikirkan kesehatan agar tidak sering begadang. Akhirnya mulai menulis disaat senggang pada pagi, siang dan sore meski terkadang tetap saja diganggu oleh anak ke-2 kami usia 1 setengah tahun yang sedang tidak mau diam. Itulah sebabnya terkadang banyak hal yang harus disunting kembali jika ada kesalahan judul, atau translate, atau yang lainnya.
Sebagai istri yang baik, saya mencoba untuk menjalankan amanah yang diberikan Jams bons ini. Sebelumnya saya menilai bahwa pekerjaan suami yang memiliki Blog seperti ini sangatlah menyita waktu untuk berkumpul dengan keluarga. Sering kali saya dan Seno, anak kami usia 7 thun, protes tentang hal ini. Hingga akhirnya Jams bons berusaha berkumpul dengan mengajak jalan sore atau makan bakso dipinggir Desa sambil memandang sawah terbentang. Mas jams bons masih bersedia mendengarkan celotehan anak-anaknya dan curhatan istrinya meski badannya letih dan saya tau bahwa pikirannya masih tetap pada blog nya.

Apalagi kalau sedang nonton MotoGP malam, suara TV sangat mengganggu anak-anak yang sedang berusaha saya tidurkan dan itu sangat membuat saya kesal. Tapi saat ini, setelah saya yang menjalankan blog ini baru saya memahami apa yang selama ini Jams bons kerjakan. Malah saat tiba MotoGP Mugello kemarin, saya mengajak ke2 anak saya untuk turut nonton bareng dengan menggelar kasur didepan TV. Tidak lupa ditangan saya kertas dan pulpen untuk menulis hal-hal yang penting. Hmm…, ternyata beginilah rasanya. Betapa saya harus sebisa mungkin mengerti & paham akan beberapa kesibukan yang dilakukan Jams bons selama ini.

Mungkin apa yang saya sampaikan ini bisa menjadi inspirasi bagi mas bro sekalian yang memiliki istri atau pasangan yang kurang memahami kesibukan yang mas bro lakukan. Seperti mas Jams bons memperlakukan saya tidak dengan menghadirkan KERIBUTAN, tapi dengan RANGKULAN dan MENDENGARKAN. Dan satu lagi, berusaha untuk memberikan kepercayaan serta mengajak menyelami pekerjaan yang selalu meresahkan si istri.

Saat ini hanya tinggal menunggu Jams bons kembali pada 20 Juli mendatang untuk bisa kembali mengurus Blog ini dan berkumpul lagi. Rinduuuu sekali rasanya. Semoga waktu berjalan dengan cepat. Hingga saatnya bertemu dan mengucapkan: “Terimakasih karena sudah menjadi suami & bapak yang baik…”

27 Comments

  1. salut sama sampeyan mbak.. pantesan redaksinya teratur, biasanya klo ditulis mas jams morat marit gak karuan.. :mrgreen:

    semoga keberkahan selalu terlimpah untuk mbak dan keluarga..

  2. Kata-katanya mulus…tidak salah ketik…

    Mbak titip pesen nggo bapake, lamun nulis kon diedit maning…dadi belih salah tulis…
    Contonr kays kiyw….
    Wkwkqkwks kon diedit maning…dadi belih salah tulis…
    Contonr kays kiyw….
    Wkwkqkwk

  3. wah bonsai ra tanggung jawab ikie…malah akon nyonyah ngoprek blog….di tinggal 3minggu lagi……
    yah…sama ajah nih ama pemilik 5osial blog…penginya eksis..tapi suka ribut kalo begawan manyun didepan laptop….jarene mpet..padahal cemburu…wkwkwkwkwkw………….

  4. bingung mo coment apa coz belum mengalami, jadi ga bisa memahami xixixi
    semoga rukun slalu skeluarga dan diberi kesehatan dimanapun berada…

  5. salluuttt banget buat istrinya juragan bonsai..berkorban untuk hobby suami..saya saja klo anak lagi mo tidur atau ngajak jalan2 harus merelakan siaran moto gp je

  6. ha ha thanx ya tuk semua support & doannya,slm kenal jg….sy mmang bkan org jowo jadi ra njowo..,Jams bons kl nulis suka salah krn g di edit lagi, ya maklum otaknya kebangetan encer jd ngalir gitu aja tanpa terbendung lagi He he….

  7. salam kenal untuk istri mas bonsai biker ini (loh? 😀 )
    istri yang amanah, patut dicontoh,
    dan menurut saya jarang sekali cewe yang suka ngeblog tentang motor,
    salut..

    semoga sakinah mawaddah warohmah terus….

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan