GPNews

Rossi Ingin Pakai Ducati GP11 Lagi

rossi
rossi

Valentino Rossi menggunakan GP11.1 mulai di MotoGP Belanda 3 seri lalu nih mas bro. Tapi kelihatannya performa Valentino Rossi terlihat kurang baik. Seperti di sesi kualifikasi dan sepanjang sesi latihan. Karena memang teamnya melakukan perubahan besar-besaran pada motor tersebut setiap seri, tapi hasil bagus tak bisa dicetaknya hingga saat ini.

Puncak hasil buruk yang diraihnya adalah di sesi QTT MotoGP Jerman yang dilaksanakan pada Sabtu (16/7) kemarin. Dimana ia hanya bisa mencetak lap tercepat di urutan 16, padahal terakhir kali Rossi mencetak hasil buruk di sesi kualifikasi yaitu pada tahun 2007. Itupun disebabkan karena mengalami insiden dan tidak dapat melanjutkan sesi kualifikasi.

“Saya sangat kecewa dengan hasil ini, performa GP11.1 sangat lamban dan nyaris mendekati lap tercepat yang dicetak oleh pembalap terakhir. Saat ini kami sudah menjalani 3 seri dengan pengembangan yang lebih masif pada motor GP11.1, namun performa motor belum membaik juga. Padahal saat menggunakan mesin 1.000 cc, performanya lumayan bagus. Mungkin karena karakter mesin yang berbeda,” jelas Rossi.

Menurut juara dunia GP motor sebanyak 9 kali itu, bahwa ia sudah mencoba berbagai macam cara untuk memperbaiki performa motor ini. Tapi lagi-lagi belum membuahkan hasil yang memuaskan. “Segala cara sudah saya lakukan, namun hasilnya nihil. Bahkan pengalaman saya sebagai pembalap pun tidak cukup membantu. Saya pun mulai berpikir untuk kembali ke GP11, motor yang seharusnya kami gunakan musim ini,” tambah Rossi.

“Saya tidak tahu kapan kami akan menggunakannya kembali, mungkin sekitar bulan Agustus nanti. Namun saya tidak akan berhenti melakukan improvisasi pada GP11.1 hingga tiba waktunya nanti kami akan kembali jika memang tidak memungkinkan lagi,” tutup Rossi.

49 komentar pada “Rossi Ingin Pakai Ducati GP11 Lagi