Suzuki Spanyol Dapat Peringkat 7 di Sachsenring | Bonsaibiker

Suzuki Spanyol Dapat Peringkat 7 di Sachsenring

Dalam Rizla Suzuki pers mengungkapkan bahwa Alvaro Bautista telah memberikan hasil terbaik bagi Suzuki di musim ini dengan kinerja yang berani dan kompetitif di sirkuit Sachsenring Jerman hari ini.

Mengawali start dari 10, Bautista tahu awal yang harus dilakukannya dan pada akhir lap pertama dia naik ke tempat kesembilan. Selama dua lap berikutnya ia terlibat perebutan posisi dengan Ducati Nicky Hayden dan Valentino Rossi. Mereka bertiga bertukar tempat berkali-kali selama sisa balapan. Tapi Bautista tetap bertahan sampai terakhir. Dia berhasil mempertahankan kecepatan balapan di lap terakhir dan kemudian menyalip Rossi dengan mulus dan kemudian salip Hayden di tikungan terakhir untuk meraih posisi ketujuh.

Bautista memilih ban Bridgestonehari ini dengan melihat suhu trek dan mendung, tetapi kondisi lembab memberinya kepercayaan diri untuk menggunakan ban tersebut. Para 101.309 penonton di lintasan tidak hanya disuguhi pertarungan tiga orang yang melibatkan Bautista, tetapi balapan dari seluruh pembalap setiap hingga 30 lap tersebut.

Álvaro Bautista:
“Saya senang dengan hasil hari ini karena itu adalah balapan menyenangkan dan saya sangat senang karena telah selesai. Pada awalnya saya harus mencoba dan mendapatkan awal yang baik, karena di tikungan pertama saya harus sangat berhati-hati dengan pengendara lain. Start saya layak dan berada dalam posisi yang baik tepat di belakang pengendara atas, tapi saya agak terlalu jauh dari mereka, dan ritme saya tidak begitu cepat, jadi saya tidak bisa gabung bersama mereka. Saya terlibat dengan dua orang Ducati dan benar-benar menikmati balapan dengan mereka. Pada akhirnya itu sangat sulit untuk menyalip Valentino dan Nicky karena rem sangat keras dan sangat terlambat, sehingga sulit untuk melewati. Pada lap terakhir saya menyalip Valentino pada akhir utama lurus. Saya kemudian diikuti Nicky dan menunggu dua sudut terakhir karena saya tahu saya punya kesempatan di sana untuk mendapatkan dia. Saya harus rem saat saya harus melewati dia di sudut lap 12, tapi saya berlari agak lebar dan kehilangan beberapa kecepatan, saya menyalip Nicky di tikungan terakhir, namun ia masuk terlalu cepat dan dia keluar, jadi aku melewatinya keluar dari sudut. Saya sangat senang bahwa kami adalah finisher pertama setelah enam besar karena mereka berada pada tingkat yang berbeda saat ini. Untuk lomba berikutnya saya berharap untuk lanjut dengan cara lebih giat lagi sebagai pemenang.”

Paul Denning – Manajer Tim:
“Saya pikir kami menunjukkan akhir pekan ini di Sachsenring – sebuah keadaan yang sangat sulit untuk Suzuki – bahwa baik GSV-R dan pengendara telah membuat langkah yang baik pada tahun 2011, meskipun nasib buruk dan cedera besar pada awal musim . Kecelakaan berkecepatan tinggi yang Álvaro menderita di akhir pemanasan pagi ini bukan persiapan yang ideal dan mungkin memiliki efek yang kecil pada kecepatan tertinggi, tapi tetap diaberusaha dan melaju sangat menghibur dan agresif di 30 – lap. Mungkin saat ini posisi kualifikasi lebih baik, dan didukung kerja yang bagus, atau dengan beberapa putaran pertama yang beruntung, ia mungkin telah mampu ikut bersama di belakang pembalap tercepat. Kita tidak akan tahu apakah itu bisa saja terjadi sampai kita mendapatkan kesempatan lagi di Laguna Seca minggu depan. Ini adalah race yang sangat kompetitif saat ini, saat race berakhir dan kami diungguli oleh empat Honda dan dua Yamaha. Akhir pekan ini pasti menjadi langkah awal yang bagus untuk yang akan datang.”

Advertisements
%d bloggers like this: