Waspadai Curanmor Saat Bulan Puasa

Brader sekalian, dari pantuan beberapa media di bulan puasa kasus pencurian kendaraan bermotor atau curanmor ternyata meningkat tajam. Kasus paling banyak adalah yang menimpa sepeda motor. Ini tentu mengingat sepeda motor lebih mudah di akali dan lebih mudah membawa kabur. Faktor dominan penyebabnya adalah meningkatnya kebutuhan di bulan puasa menjelang lebaran. Sementara pemasukan tetap saja bahkan cenderung seret, maka tak jarang orang berpikiran sempit lalu melkukan aksi ini.Modusnyapun bermacam-macam, ada yang berlagak mengalami kecelakaan lalu ketika ada yang menolong, kemudian kendaraan penolong dirampas. Ada pula yang berpura-pura bertanya ke rumah penduduk, padahal sambil ngincer untuk nyolong kendaraan orang tersebut. ADalagi yang nekat menguna-guna pemilik motor untuk merampasnya.

Hal yang sering harus kita awasi adalah seringnya maling beraksi ketika mghrib saat kita asik berbuka puasa, sementara motor kita parkir di depan tau diemperan rumah, maka saat itulah si maling beraksi. Ada lagi yang juga berpura-pura ikut sholattarawih kemudian ditengah waktu ketika yang lain shalat, simaling kabur membawa motor orang. Ya, waspadalah, kejadian pencurian bisa terlaksana karena ada kesempatan.

Advertisements

13 Comments

  1. Wah bener banget nih, pengalaman ane hampir di begal 2 hari yg lalu di daerah sadengan, jalan utama Lumajang-Jember.
    Lebih tepatnya ya jatiroto-tanggul. Waktu itu jam 9 malam lewat lah, ane pulang dari Lumajang mau ke tanggul, nah di daerah sadengan itu waktu ane lagi ngebut maklum jalan sepi n kanan kiri cuma ada irigasi sma sawah, tiba2 ada motor yg mau nyalip ane ya udah ane kndorin gas eh ga taunya dia mepet ane trus nyabut kunci motor ane, ya udah langsung mati tu motor, untung ane reflek narik kopling jadi tu motor ga mati mendadak, dalam keadaan ini ane liat tu orang yg narik knci ane, dia ngacung2in clurit ke ane, n ane otomatis minggir2 ke arah kiri kluar dari jalan, n bruntungnya ane di daerah situ ada warung tmpat orang nonggkrong, jadi slamat lah ane dari aksi begal n disitu ane telp mas di tanggul mnta jmput, alhasil pulang dorong dah.

  2. Kemarin motor Mio teman saya yang baru kredit 2 bulan hilang.
    Ditaruh di depan rumah baru 10 menit. Mana STNK ada di dalam jok lagi.

    Beruntung banget tuh maling.

  3. baru aja kemaren di tiger disebelah kantor ilang….
    kacaw emang dah maling kalo molebaran…
    pada makin beringas…

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin