Teknologi Baru Goodyear, Ban Kempis Bisa Mompa Sendiri

Brader sekalian, produsen ban merek Goodyear, kini mengembangkan teknologi baru dalam mengatasi kekurangan angin pada ban yakni dengan  menambah tekanan angin ban secara otomatis. Teknologi ini dikenal dengan Air Maintenance Technology (AMT), sistem ini akan menambah tekanan ban secara otomatis hingga tingkat standar anjuran pabrikan ketika angin di ban berkurang.

Ban ber-AMT ini layaknya ban versi konvensional, hanya saja Goodyear menambahkan sebuah pompa kecil yang ada di dalamnya, dimana pompa itu akan bekerja secara otomatis manakala tekanan angin ban berkurang. Sistem kerjanya adalah ketika tekanan dari permukaan jalan yan dilalui mobil terhadap ban, akan memberikan rangsangan kepada pompa untuk bekerja. Maka tekanan angina pun akan bertambah secara perlahan layaknya dipompa hingga menapai tingkat tekanan standar.

Sayangnya ini baru berlaku di Amerika sehingga belumlah diboyong ke Indonesia, padahal teknologi ini membuat awet ban. Ya meski teknologi itu boleh jadi akan menggerogoti pasar ban, karena menurunnya tingkat penggantian ban oleh konsumen. Mantebnya tehnologi ini mendapat dukungan penuh dari pemerintah Amerika Serikat agar teknologi itu segera diwujudkan dan diproduksi secara missal. Wee kita juga mau lo….!

Advertisements

10 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan