Stoner Juarai GP Australia dan Juara Dunia

Brader sekalian, setelah menang dalam 3 kali FP dan kualifikasi kini Stoner memenangi GP Australi. Dengan demikian dia berhak menyandang gelar juara dunia 2011. Ini terjadi lantaran poinnya tak terseueul lagi oleh Lorenzo.

Simoncelli yang nampak moncer, di menit-menit akhir nampaknya harus menyerah dan disalip oleh Dovizioso namun akhirnya aman, hingga ia mendapatkan podium 2 dan disusul dovi di podium 3. Pedrosa yang pada kualifikasi kurang bagus kini berhasil menempati urutan depan dan finis di posisi 4.

Setidaknya langkah Stoner ini dimuluskan oleh Lorenzo yang  nldolsor saat sesi pemanasan hingga jarinya sakit yang boleh jadi puthul (patah) dan harus langsung di bawah ke rumah sakit. Halah piye to zo-zo wong digadang-gadang ngrusuhi (menghabat) pesta Stoner malah ndlosor dewe ki kepriwe?

Sementara itu Rossi yang start dari posisi diluar 10 besar, setelah start mampu menempati urutan 7 lalu di kitaran 12 lap to go, harus terima nasib kurang bagus dengan mengalami ndlosor. Ini setidaknya mengindikasikan belum adanya kabar baik dari Ducati dan Rossi, sehingga pagi para Rossimania dan Ducati mania mesti lebih sabar menanti.

Berikut hasil race:

Advertisements

9 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan