Masih Worth It kah ROndo Tiger Diburu? | Bonsaibiker

Masih Worth It kah ROndo Tiger Diburu?

Masih Worth It kah ROndo Tiger Diburu?

Masih Worth It kah ROndo Tiger Diburu?

Brader sekalian, belakangan ternyata banyak yang masuk ke redaksi Bonsai biker seputar rondo Tiger. Kali ini James  Bons coba ulas sedikit tentang rondo si Tagor ini dari berbagai sisi, mulai dari harga, model, spare part, kelemaha kelebihan, ngoprek.ambar suber:http://modifications-motorcycle.blogspot.com/2010/05/modification-new-honda-tiger-2000-from.html

1. Model
Untuk keluaran pertama yakni mulai 93-97 mongtor ini masih built up lansung dari luar negeri. KOnon, mongtor edisi ini paling awet dan paling powerfull dibanding generasi sesudahnya. Lalu muncul tahun 1998-2006 generasi new Tiger dengan buatan aka rakitan indonesia. dengan perbedaan lampu belakang dua dan batok lampu pebih lebar. Generasi terbaru adalah mulai tahun 2006 akhir/2007 awal dimana mongtor ini dikasih nama TIger Revo. Si tiger revo ini lebih bongsor dan lebih berat, dan disainyalir lebih loyo dari tiger lama. Dari model ini ada pengembangan model mata picek an lamu tunggal.

2. Harga
Untuk tiger lawas 1993-1997 harga berkisar dari 5-7 juta tergantung kondisi. Sementara untuk lansiran 1998-2006 harga berkisar mulai 7-11 juta. Adapun tiger terbaru mulai 2007 hinga sekarang harga berkisar mulai 11-23 juta.Dengan patokan untuk revo cw tahun 2007-2008 sekitar 12-15 juta, tahun 2009 15-20 juta, lalu 2010 18-22 juta.

3. Spare Part.
Untuk part si tagor ini tergolong mudah dan buanyak aka melimpah. Mulai dari yang orisinil hingga kw 10 wekekekke. Tengoklah merek aspira, yang mirip aseli, lalu askipart, indopart dan sebagainya, pokoke guampang.

4. Kelemahan kelebihan

Kelemahan mongtor ini adalah tankinya yang gampang bocor, rantenya brisik dan mahal meski awet lo rantenya, dan larinya yang tergolong lemot untuk segede mongtor ini. Kelebihannya mongtor ini tergolong irit untuk kelas 200 cc, tarikan manteb, bandel, service gampang, dan bisa di dealer mana saja.

5. Ngoprek
Untuk yang kurang puas dengan performa mongtor ini, gampang kok bisa di oprek lebih sangar dan bengis dan buanyak bengkel bisa mengerjakan. Sementar unjtuk mengupdate model tinggal beli baju model baru lalu dipasang beres, pasalnya sasisnya sama.

Lalu masih worthit kah mongtor ini diburu? Ya tentu karena mongtor ini gampang di oprek dan dimodif  makanya meski banyak motor baru berdatangan masih saja penggemarnya buanyak, lebih lagi didudkung klub yang mewadahai komunitas motor ini. Mau modif macem vtr, macem Ducati monster atau apa saja tinggal bawa ke bengkel, beres to. Weee selamatberburu bagi anda penggemar mongtor ini.

Advertisements
%d bloggers like this: