Bajaj Pulsar

India Begitu Anti Bebek

TVSMetro-460x306
TVSMetro-460×306

Brader sekalian, masih ingat beberapa kasus kemarin dimana Pulsar begitu mengidolakan motor laki hingga dalam kampanyenya membuat slogan yang secara terang-terangan menentang motor bebek. Ya dalam kenyataannya memang itulah yang dilakukan. Di segmen sportnya ada p 125 dan 135 yang secara de fakto ini adalah wilayah bebek, sehingga secara drontal si Pulsar ini memang menantang bebek.
Sementar itu TVS kini akan mengahdirkan TVS Metro yang menggunakan mesin berteknologi CVTI (Charge Motion Variable Timing Intelligent). Dengan mesin 99,7 cc, tenaga 7,5 hp pada 7.500 rpm serta 7,5 Nm  pada 5.000 rpm dipadu transmisi 4-speed. Mongtor ini sudah terpampang TPT nya di laman Kementerian Perindustrian Republik Indonesia untuk Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan (TPT) sejak 14 Oktober lalu tercantum TVS Metro dengan status dalam proses. Dengan motor yang hanya 99,7 cc itu juga merupakan penantang bebek layaknya kelas astrea grand, supra x atu kelas di atasnya mcem Revo, Smash, Vega r dan sebagainya.

Satu hal yang perlu dicermati adalah saat ini pabrikan jepun sedang rame-ramenya mengkampanyekan matik sebagai pengganti bebek, dan boleh jadi ada indikator keerhasilan di sini, sementara itu pabrikan India sekarang nampaknya mengambil diferensiasi strategi yakni dengan rame-rame mengganti bebek dengan motor batangan. Nah akankah usaha India ini akan berhasil? yo kita tunggu aj.

9 komentar pada “India Begitu Anti Bebek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.