Hayoo Pilih Rondo Amenity apa Forsa?

DSC00370
Amenity sama Forsa apa hayoo?

Brader sekalian, sebuah permintaan artikel dari bro Aryoningrat di Pekalongan tentang review Amenity dan Forsa dari berbagai sisi. Mas bro yang satu ini katanya ingin menebus salah satu dari kedua mobil rondo ini. Oleh karenanya monggo kita urun rembug tentang dua mobil ini!

Beberapa referensi tentang Amenity dari Seraya motor:

– tenaga: jangan ber-ekspektasi lebih… just cukup saja….
– tp spt engine Zuk umumnya: terkenal mudah, bandel, dan murah partsnya… tp nggak bisa se-senyap Toyota. baik ketika idle maupun hi-rpm.
– saran: sediakan dana utk lsg overhaul begitu dpt mobilnya.
– kalau utk pengemudi yg sabar, FC nya irit banget.
– buat gw, kaki2 depannya berasa nggak kokoh…. sering bunyi kletek2 waktu membelok.
– kalau setir hampir habis, berasa me-matah…. spt jg pd Honda Grand LX.
– biasanya (atau memang sejak awal) power stir nya termasuk agak berat (coba kalau putar dg 1 tangan)..
– perbandingannya: Pug 505 ’80an atau Accord Excelent pun dah termasuk cukup ringan utk teknologi pd jamannya.
– pd waktu cruising: lumayan melayang jg…. kadang berasa bgt understeer pada tikungan…
– bandingnya: Corona TT, berat bodynya yg medium membuat handlingnya ok.. kl msuk tikungan mlh bisa di-oversteerkan pantatnya, spy cepat keluar dr apex..

-amenity kaki2 tidak setangguh starlet… mohon dicatat. hehe amenity utk top speed, oke! tembus 180 dalam keadaan mesin prima, belum pernah mentok 200.

Beberapa review dari kaskus tentang Forsa:

pengalaman gue sama ini mobil udah pewe banget, tinggal dicat, body repair sama ganti ac+power window udah berasa pake mersi
pernah dulu pas banjir besar, ini mobil kerendem sampe diatas jendela (3/4 mobil), tapi seetlah kering +- 2mingguan, langsung jalan lagi tanpa ada masalah berarti, terus karena ini mobil jaman dulu (kalengnya KUAT) pernah ini mobil dihimmpit truk dikanan sama bis dikiri, tapi cuma peok dikit doang (kalo pake carry ato avanza pasti udah pecah kacanya )
perform mesinnya juga masih oke, masih kuat 160-180 di tol
kalo jalan raya gue paling berani 90 sampe sekolah

Tinjauan Harga

Brader sekalian, mobil ni dua-duanya tergolong langka di pasaran, meski murah meriah namun tak ada patokan pasti kaena harga harus sesuai barang. Bila mulus dan mesin bagus tentu mahal, namun bila barang jelek weee nggak lakoooo. Yang pasti dua mobil ini dibawah 25 jeti rata-rata. Kalau istimewa baru boleh mahalan. aka diatas 25…

Lalu bedanya Amenity sama Forsa apa hayoo sapa yang tahuuuuuu?

Advertisements
Advertisements

20 Comments

  1. Di cilacap pernah liat Forsa ditawarkan 28 jt.
    Amenity bodynya lbh bagus lah…tp termasuk makhluk langka…
    Kalo forsa buanyak di jalanan..

  2. Vote amenity lahhh…
    pernah 2 tahunan punya, engine’ne mantab jaya… tol Kanci tembus 150 kpj…wkwkwkwk…

    bodinya yang cenderung membulat (dibanding forsa), kalo dikasih kelir warna-warni keren.. kaya’ permen..nyam2.
    sayang pintu ke-5 (hatchback) lebih sempit dibanding punya forsa.
    yang pasti Spare part murah jaya…

    waktu smp ngiler liat amenity, ndilalah malah jadi mobil pertama saya.
    Cukup puas

  3. forsa&amenity sama2 keluarga suzi…cuma beda generasi….kalo amenity…kaki2nya itu lho…ringkih….kelemahan hatback pasti mirip2…kalo tenaga gede…kaki2 bagian depan+engine mounting cepet jebol….soale menganut FWD…
    pada bagian belakang suka terdengar suara klutuk2….penyakite gak ilang sampe generasi baleno….
    kalo forsa gak tahan suara gembrubuk….kayak gak ada peredamnya…mirip2 numpak hyundai atoz…
    kalo kelebihanya ya…kalo pas musim ujan gak keujanan…xixixxixixi…
    woh iyo…penyakit generalnya suzi adalah ngebul….mungkin seal valve yang gak sip….dari generasi carry sampe baleno cepet banget ngebul mesinnya….pastikan kalo lihat barang pas pagi hari….jadi begitu di start akan tahu…yang keluar embun sisa kondensasi ato asap putih bau sangit………..

  4. Forsa ada tipe2nya, ada tipe tertinggi (GLX) fiturnya lengkap udah power steering, electric mirror, power window sedangkan tipe satunya lagi (GL) semuanya masih manual. Kemudian Amenity sendiri itu ada 3 tipe yaitu tipe yang 4 pintu, 2 pintu (Eleny) & yang sedan Forsa Esteem.

  5. forsa sangat nyaman murah dan gaul, dgn fitur lengkap dan mesin sangat bandel, ane punya mobil pertama forsa glx cukup tangguh bwt wara-wiri dan cocok untuk keluarga kecil.

  6. ane baru ngangkat eleny, mau tanya kalo macet2an knp temperaturnya cpt bgt naik ? itu apanya yg hrs diganti? mhn saran

  7. aku lebih pilih forsa aja bbm lebih irit model bisa sampe kiamat nggak bakalan ketinggalan dan lagi di jalanan masih buanyak ditemuin…. trus body juga nggak ngaleng kaya’ mobil jaman sekarang

  8. Pokok nya pilih mobil apa saja disesuaikan dgn budget yg ada asalkan dari merk suzuki pasti untung.karena kualitas sdh teruji oleh waktu,mobil yg keluaran taon di bwh 80an msh keluyuran di jlnz.suzuki gito lochh..

  9. Pokok nya pilih mobil apa saja disesuaikan dgn budget yg ada asalkan dari merk suzuki pasti untung.karena kualitas sdh teruji oleh waktu,mobil yg keluaran taon di bwh 80an msh keluyuran di jln.suzuki gito lochh..

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin