Hati-hati Memilih Acuan Harga Mobil Seken

Espas zebra
Espas zebra

Brader sekalian, ketika kita akan berburu rondo mobil aka mobil seken, tentunya kita mencari harga pasaran dulu sebelum berani menawar mobil yang kita inginkan. Nah dalam mencari referensi harga rondo mobil ini kita bisa melihat beberapa sumermulai dari Internet baik di tokobagus, kaskus, dll. Juga kita bisa bertanya pada teman, pedagang mokas, calo, dan sebagainya, atau juga bisa lihat di iklan baris Pos Kota.

Nah dalam menetukan harga  pasaran itulah kita dituntut hati-hati. Pasalnya ketika kita bertanya pada show room tentu harganya bisa 10 juta lebih mahal dari pasaran umum, maklum show room kan butuh untung. Juga ketika kita melihat ulasan tabloid macem otomotif yang rujukan harganya adalah show room tentu juga lebih mahal. Lain lagi bila kita melihat iklan macem di kopasa atau pos kota, tentu harga bisa 5-10 juta lebih murah dari show room.

Sebagai contoh espas  atau carry lansiran 2000an di banderol sekbebas itar 50 juta di show room, padahal di pasaran hanya tak lebih dari 40 juta. H plus minusnya ketika berburu di show room biasanya surat surat dijamin aman oleh show room, setidaknya bila bermasalah bisa dikembalikan, sebaliknya bila di pasaran bebeas harga memang murah tapi kita harus hati-hati, selamat berburu.

Advertisements
Advertisements

6 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin