Basis Produksi Moge Honda Pindah Ke Thailand, Peluang AHM Datengin Moge Ke Indonesia

honda
honda

Brader sekalian, baru-baru ini teriar kabar bahwa produksi moge Honda pindah dari jepun ke Thailand, ya boleh jadi ini merupakan efisiensi biaya, mengingat tenaga di thailand jauh lebih murah daripada di Jepang. Selain itu juga karena prestasi thailand yang selama ini sukses menjadi basis produksi untuk asia tenggara termasuk di ekspor ke Indonesia. Ha kenapa bukan Indonesia ya? mmm cukup rumit menjawabmnya.

Nah bilka ada azam dan keseriusan dari AHM tentu ini peluang besar untuk mendatangkan moge ke Indonesia dengan harga murah, mengingat Thailand masih satu kawasan dan terikat perjanjian afta sehingga bisa meminimalisir biaya pajak. Langkah ini sebagaimana dilakukan Kawasaki yang mendatangkan Ninja 250 yang kemudian sukses di pasaran dan sekarang menghadirkan ER 6n dengan harga spektakuler yakni di bawah 100 jeti.

Masalahnya apaakah Honda masih meliha tpeluang dalam artian bila ER 6 N sukses bisa jadi Honda menjadi Follower lagi? Ya kita tunggu aja.

Advertisements
Advertisements

15 Comments

  1. # Masalahnya apaakah Honda masih melihatpeluang dalam artian bila ER 6 N sukses bisa jadi Honda menjadi Follower lagi? Ya kita tunggu aja #

    Nih si mbah blog sensin banget sama Honda, selalu honda yg jadi rujukan untuk mrmojokan, dulu dengan tiger nya.
    Menurut saya lebih baik terlambat (follower) daripada tidak sama sekali

    Coba juragan liat Yamaha yang gak sama sekali untuk kasus motor 250 CC, lebih parah lagi kan!!!

    • wah sampeyan berarti FBH newbie kie, mbah ini sekjennya FBH lho, awas kena kepret tau rasa!!

      kabuuuurrrrrr………………

  2. yah namanya juga dagang…..melihat yg lain sukses dng daganganya ikut ikutan nyamai jenis daganganya…….apalagi punya modal dan nama besar……simpulkan sendiri.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin