Bagaimana Menurut Anda Jika Tiger 2012 Jadi Injeksi, Lalu KOmpressi Nambah?

bajaj_pulsar_250
bajaj_pulsar_250

Brader sekalian, gonjang-ganjing seputar akan terbitnya sekitar 6-7 motor Honda pada tahun 2012 mendatang seperti diulas dapurpacu, juga kang Udien d’Kabayan, sungguh menimbulkan tanda tanya besar, apakah bakal muncul hal piur baru atau memang itu-itu maning? Artinya bebek maning-bebek maning?

Wekekek gambare kok animasi bajai, yo ben! Tandanya dah pingin tiger dengan rasa lain heheheh!

Sebuah wacanan mengemuka yang menjadi harapan puntuk dirubah adalah salah satu andalan AHM yakni si Tiger yang kini aumannya tak senyaring dulu. Ha gimana nyaring wong sekarang motor udah pada gede-gede tenaganya. Ya bayangkan si Pulsar aja yang 200 tenaganya bisa lewat 18 Hp, lantas yang 180 speednya tembus 130 kph lebih, sementara si Tagor masih aja berada di kitaran 16,sekian hp dan mentok di 125-130 hp. Lalu si KTM DUke 200 yang bakal nongol malah sanggup mencapai 25 hp dan kabarnya tembus 150 kph meski dalam sesi tes baru tembus 134 kph. Rasanya terlalu berat bagi Tiger untuk bersaing dengan  kompatitor kalau kondiinya masih begini.

So, coba kita berandai-andai bila tiger menjadi injeksi kemudian kompressi nambah, yakin dengan demikian power juga nambah, lalu speed akan bertambah pula. Harga bertambah? itu so pasti ha wong nambah kompressi berarti harus nambah kualitas part agar tak jebol di kompressi tinggi. Tak usahlah terlalu tinggi kompressi layaknya ninja 250 atau Duke 200 yang 11:1 atau lebih, cukuplah sebagaimana yang Honda lakukan pada poduknya macem CBR 150, 250, CS 1, Vario, dan PCX 125 yang mengandalkan kompressi 10,7:1 sehingga masih mau minum premium. Jangan salah lo, premium ini masih menjadi pilihan utama ternyata, karena walau bagaimanpun kata blogger atau komengtator yang seringpakek pertamak ternyata mayoritas tetap pilih bensin bukan pertamak. Akankah Honda? Yang jelas sangat mungkin karena honda sangat mampu melakukan itu, so kita lihat saja perkembangan selanjutnya.

Advertisements
Advertisements

15 Comments

  1. sebenarnya cukup engine generasi NMP di upgrade di atas 200cc dan sirip2 silinder blocknya di perlebar, oli Cooler, Injection, mono shock, engine mounting ( mengurangi getaran mesin ) dengan menggunakan body yang sudah ada sebenarnya sudah lebih dari cukup, dan yang lebih penting lagi jangan overprice….

  2. Tagor masih aja berada
    di kitaran 16,sekian hp dan mentok di
    125-130 hp
    ————————
    buset ! Kenceng amat 130 hp ­čś»

  3. gue rasa nih motor mesti rombak total. ganti rangka, kapasitas mesin silahkan tetep 200cc tapi mesinnya harus brand new, ring pelek ganti ke 17, ban tubless, sok teteplah dobel, lampu depan AHO, perbaiki kualitas gir blakang, tangki dipertebal, kmudian bodi2 ga usahlah berdesain futuristik dsb.
    ngaca dong ama pulsar 220, harga 20 jutaan tapi dobel cakram , lampu projektor, stang jepit, busi dua, ban lebar dan tubles, ring 17 sehingga mudah mencari ban pengganti. tangki pun tebal.
    harga jgn lebih dari 25 juta, saya yakin new tiger akan sukses

  4. Btw bner juga 200cc tenaga 800cc uih tagor keren bin ajaib

    Tagor masih aja berada di kitaran 16,sekian hp dan mentok di 125-130 hp.

  5. AHM harus tahu Apa yg di inginkan Tigerist indonesia. ikuti perkembangan jaman & Tekhnologi modern. Jgn Lagi Honda TIGER Pake Mesin JADUL……. AYO…Tunjukan Taringmu. Jgn Lg TIGER jd MACAN OMPOOOOOOOOONG……!!!!!!!!!! Buktikan Di Awal Thn 2012 ini..

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin