Vixion

Gara-gara Cuci Steam Komstir V-Ixion Karatan

komstir-vixion-copotan-4_resize
komstir-vixion-copotan-4_resize

Brader sekalian sebuah ulasan menarik dari Gila Motor tentang keluhan komstir bermasalah. Yakni ada yang seret, macet dan oblak, ya hal ini memang sebagaimana sering kita dengar tentang kerapuhan si home steer V-ixion ini. Sebuah kasus yang ternyata sering terjadi adalah komstir V-ixion ini karatan, jadi terasa berat untuk membelokkan stang, bahkan ada yang radius putarnya jadi kecil.

Lha kok bisa? Ya, setelah melalui beberapa analisa ternyata komstir karatan akibat kemasukan air saat proses pencucian dengan air bertekanan. Kata sumber rujukan Gila motor yakni AVMos tentang bagaimana kasus ini bisa terungkap, “Saya tanya ke mereka, mulai dari cara merawat, pemakaian sampai kondisi jalan yang mereka lalui setiap hari. Memang ada yang rusak akibat kondisi jalan yang kurang bagus, tapi tak sedikit yang rusak atau karat akibat proses pencucian.” Menurut sumber tersebut, saat proses penyemprotan dengan air bertekanan, biasanya pencuci mengarahkan air nya dari bawah ke arah stang motor, saat itulah air yang disemprotkan dengan tekanan cukup tinggi sidikit-banyak masuk ke selah-selah komstir. Jadi, kata dia, ada baiknya kita meminta untuk menggunakan air tanpa tekanan di bagian-bagian tertentu.

Anehnya kok kasus ini nggak terjadi pada home steer motor lain ya, ada apa dengan bahan home steernya? Ya setelah kasus oblak memang bak gayung bersambut, banyak fihak membahas, lalu fihak YMKI sudah mengkaji hal ini, tapi sekarang YMKI bubar! Ya, yang jelas apapun namanya pasti dari Yamaha Indonesia akan memberisolusinya.

61 komentar pada “Gara-gara Cuci Steam Komstir V-Ixion Karatan