Belum Tentu Blog-blog Kecil Kalah Dengan Blog-blog Besar Dari Sisi Materi – Bonsaibiker

Belum Tentu Blog-blog Kecil Kalah Dengan Blog-blog Besar Dari Sisi Materi

Dunia perbloggeran memang sungguh unik dan menarik untuk dikaji dan dibaca. Mulai dari blog-blog besar macem Triatmono, TMC, Mbah Dukun Satar, dan sebagainya hingga blog KW 11 macem waarung bonsai ini. Satu hal yang menarik adalah mencermati blog-blog kecil ternyata memberikan sesuatu tersendiri. Ya banyak blog-blog kecil yang jumlahnya ribuan bahkan jutaan di jagad internet. Boleh jadi blog ini disebut kecil karena memang belum banyak pengunjungnya dan publikasinya belum banyak terekspos atau memang baru dibentuk.

Yang paling James Bons cermati adalah ternyata blog-blogkecil ini secara kualitas materi belum tentu kalah lo dari blog-blog besar. Boleh jadi karena blog ini baru dan belum terekspos sehingga belum banyak diketahui orang, atau kalah koneksi dengan blog besar yang udah dilirik banyak ATPM. Lihatlah salah satu contohnya bloknya bro  wendakalubis dengan alamat di http://wendakalubis.wordpress.com   ini. Ya blog ini hanya nangkring di peringkat 7.178.120 alexa. Jauh kan bedanya dengan TMC yang di 40 ribuan alexa? Namun secara ulasan sungguh enak dan nikmat membaca tulisan bro yang satu ini, berbeda  dengan Jamas BOns yang tulisannya kating pecotot nggak karuan, kekekekekekek. Tulisan tersusun rapih denagn bahasa enak dibmengerti dan terrinci secara jelas sehingga pesan ,udah diterima. Sungguh secara materi tak kalah dari blog-blog besar.

Salah satu contoh adalah bahasannya tentang Kisah Perjuangan Megelli 250r di Jepang, dalam bahasan ini sang empunya warung mengulas secara detail bagaimana perjuangan Megelli 250 mengadu nasib di negeri samurai yang nota benenya adalah sarang macan otomotif dunia. Mulai dari awal permasalahan hingga detail perkembangan semuanya diulas secara apik dan gamblang sehingga membacanyapun menimbulkan rasa asik. So monggo saja diklik warung nya di atas!