Untungnya CBR 250 Indonesia Gak Kena Recall | Bonsaibiker

Untungnya CBR 250 Indonesia Gak Kena Recall

pcx

pcx

Recall, boleh jadi menjadi momok bagi seabagian orang, namun biasa aja bagi sebagian yang lain karena memandang suatu kesalah itu adalah wajar terjadi dalam masalah apapun tak terkecuali masalah pembuatan motor, asalkan masalah itu cepat diperbaiki, its no problem, atau kata wan Abut ما فى مشكلة . Ya karena yang Maha Benar adalah yang di atas sana. Banyak pabrikan besar macem Toyota merecall produknya karena ada masalah, BME merecall motornya juga nggak masalah bahkan belakangan AMH merecall skutik premium PCX karena juga bermasalah pada kelistriak sperti artikel James Bons yang lalu ini. AHM melakukannya dengan gentle dan terbuka sehingga aman-aman aja tak mengganggu pnjualan Honda.

Namun masalahnya kalau yang diganti atau recall itu lebih dari 2 atau 3 part yang bermasalah nah itu yang perlu dikaji secara mendalam. Pasalnya kok sebegitu banyak yang mesti diganti geetu loh, mulai dari grab rails, engine cowls (penutup mesin), serta spion, jiha mur aja karatan, kan terlalu kata bangj Haji mah. Bagaimana sebuah produk premium bisa segitu banyak yang mesti diganti? Setidaknya itu bisa berpengauh pada nama besar sebuah Produk.

Untungnya di Indonesia tak kena recall, karena bila ini terjadi artinya kerusaknnya adlah karena kualitas yang rendah sehingga gampang rusak, sungguh itu bisa menggangu karisma CBR 250 yang kini tengah bertempur melawan Ninja250. Ya kepastian bahwa CBR 250 di Indonesia yang diimpor dari Thailand ini untuk tidak di recall dan baik-baik saja telah disampaikan oleh salah satu punggawa AHM yakni Wedijanto, Technical Service Division Head AHMdalam kutipan Dapur pacu:

“Honda CBR 250R yang dipasarkan di Tanah Air diimpor dan diproduksi oleh Thai Honda Manufacturing (THM), Thailand, sehingga tidak memiliki korelasi keterkaitan langsung dengan CBR 250R yang diproduksi Honda Motorcycle and Scooter India Pvt. Ltd (HMSI), meski sebagai produk global, sejauh ini tidak ada komplain serius terkait karatan pada komponen-komponen tertentu yang diproduksi THM. Termasuk dari para konsumen di Indonesia, AHM akan selalu berusaha memberikan yang terbaik kepada para konsumen, baik melalui produk maupun layanan purna jual.”

Ya wis, maju terus AHM!!!

%d bloggers like this: