Ninja 250 India Harganya 2 Kali Lipat CBR 250, Indonesia Hampir Sama, Apakah CBR 250 Indonesia Kemahalan Atau Memang CBR 250 India Abal-abal?

Kawasaki_Ninja_250R
Kawasaki_Ninja_250R

Brader sekalian, harga Ninja 250 di sungguh 2 kali lipatnya CBR250, dimana CBR 250 dijual sekitar 1,5 Lakh sekitar 26 juta Rupiah, sedangkan Ninja 250 sekitar 3 lakh atau sekitar 52,6 juta Rupiah. Sedangkan di Indonesia CBR 250 sekitar 40 juta dan ABS setara Ninja 250 yang 46,5 juta Rupiah. Ya, di Indonesia terlihat CBR 250 diposisikan harganya sekelas dengan Ninja 250.

Nah menurut anda apakah memang CBR 250 Indonesia terlalu mahal sehingga dihargai sekelas dengan Ninja 250? Atauah memang CBR India dibikin sedemikian murah sehingga menggunakan part yang boleh jadi abal-abal yang mengakibatkan terjadi kasus besar seperti ramai dibicarakan beberapa hari lalu, sehingga harga CBR 250 India menjadi murah, dan boleh jadi memang berbeda mutunya dengan CBR 250 versi Thailand? Atau dengan kata lain CBR 250 dan Ninja 250 di India memang beda kelas, sementara si Indonesia memang layak CBR 250 di sandingkan dengan Ninja 250 alias denan mutu sama, harga mirip dan kemampuan juga mirip.

Monggo ditanggepin, kalau ada yang salah monggo dikoreksi!

Advertisements
Advertisements

23 Comments

    • waduh bro masalah ini kan udah lama di bahas di blog2 papan atas.
      CBR250R di India diproduksi lokal oleh HMSI makanya harganya bisa murah.
      sedangkan Ninja250R yg dijual di India didatangkan secara CBU dari Thailand, makanya harganya mahal….

  1. Kalo dibilang perbedaan mutu, ah masak iya sampai sejauh itu perbedaan hrgnya antara hrg pasar di India dgn Indonesia. Menurut saya sih emang hrg CBR sini yg kemahalan, apalagi yg 150cc. AHM berani pasang hrg segitu dikarenakan brand image Honda di sini kuat. Dan jujur aja, yg berani beli dgn hrg segitu ya udah pasti fans fanatik Honda yg juga banyak duit. Yg penting motornya harus Honda gitu loh…

  2. gara-gara baut karatan nama besar honda jadi nyungsep . . .

    apakah semua motor indihe kualitas rendah ? itu jelas salah , DIMANA QC honda indihe kalau gitu ?

    keep brotherhood,

    salam,

  3. honda terlalu PD , bahwa dengan harga mahal itu pasti bagus. yg jelas harga CBR di indonesia jelas” M A H A L …. salut dengan kawasaki indonesia…. kl cm masalah baut karat bedanya paling 50 rebu an… ini bedanya 10-14 juta ????

  4. Menurt q di indi sana menggunakan material murahan agar menekan harga. .
    Q yqn itu, walah dalah kalo di pndh ke indi gmn nih???
    Mahal nda papa tapi harus menggunakan material yg bagus atuh. .
    Jangan karna biaya di thai mahal tapi kualiti top jd pindah ke indi yg jelas kmrn tersandg maslh yg membuat nama hnda terpuruk. .
    Di fkir ulang aja dulu deh untuk pinda. .
    Q hanya memberikan saran dgn hati netral. .
    Piss yua brother sekalian

  5. Ada beberapa faktor.
    1 cbr India Ckd, cbr Indonesia CBU.
    2. CBR India pake part lokal yg murah, cbr indonesia asli utuh.
    3. Pajak di India itu lbh murah ketimbang Indonesia tercinta.

  6. waduh bro masalah ini kan udah di bahas di blog2 papan atas.
    CBR250R di India diproduksi lokal oleh HMSI makanya harganya bisa murah.
    sedangkan Ninja250R yg dijual di India didatangkan secara CBU dari Thailand, makanya harganya mahal.

  7. satu lagi Ninja 250R yg dijual di India itu versi asli Thailand yg udah injeksi, sedangkan yg disini adalah produk spekdown.

  8. kalo masalah CKD atau CBU, bandingin aja sama thailand… mahalan mana hayo??? 🙂

    kayanya emang didowngrade…

  9. Apasih yg membedakan honda jepang, honda india sama honda thailand. Sebenarnya berapasih negara yg memproduksi honda??

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin