Motor Lama Honda Memang Terbandel, Motor Baru Demikian Juga Nggak Ya? | Bonsaibiker

Motor Lama Honda Memang Terbandel, Motor Baru Demikian Juga Nggak Ya?

2012 Suzuki GSX-R 1000

2012 Suzuki GSX-R 1000 hasyah gambarnya nggak nyambung

Brader sekalian, monggo kita tengok Honda Astrea Grand 1997, Lalu Kawasaki Kaze 97 kemudian Yamaha Crypton 97. 3 motor ini benar memang lansiran 97, namun kondisinya kini yakila rata-rata Kaze dan Crypton sudah amburadul bin kating pleyot dan udah pada meler olinya, sementara Grand rata-rata masih layak pakai dan masih dirawat dengan apik oleh pemiliknya. Juga mari kita tengok astrea prima dan star bahkan C 70 yang masih banyak seliweran di jalan dan motor-motor ini sungguh layak pakai. Atau kita tengok WIn yang masih juga disukai para bapak-bapak meski kini tak lagi keren baik dari segi bentuk dan performa. Ini setidaknya membuktikan bahwa memang motor lama 4 tak Honda adalah raja dalam bidang kebandelannya.

Lalu bagaimana dengan sekarang?

Sebuah Potretreputasi Honda terlihat dari Megapro dan Tiger yang dua-duanya mengalami sakit yang sama yakni tangkinya gampang bocor. James Bons pun memelihara tiger lansiran 2007, ketika 2 tahun kemudian setelah membeli tepatnya di tahun 2009 tangkipun bocur tepat di dekat saluranoutput ke karburator seperti yang diulas Mas Tri di warung juragan Rondo. Belakangan MEgapro Gemerasi terbaru dengan mesin 150 cc menurut klaim Honda sudah mengalami perbaikan dari sisi gampang bocor ini.

Sementara di sisi lain seperti Scorpio yang memang shocknya mables serta V-ixion yang komstinya gampang oblak dan karatan setelah usia dua tahun juga merupakan potret buruk dari pesaing Honda ini.Atau monggo dibandingkan Suzuki Thunder 125 dengan Gl Max 125 yang meski tahun terbitnya jauh beda namun kini rondonya secara kualitas dan harga GL Max masih beraing.

Nah sekarang kalau dihitunghitung bila Honda tanngki bocor bisa diservice dengan cukup ngelas sekitar 35 ribuan, sementara Scorpio harus ganti shock lalu V-ixion ganti stir dengan harga 400 ribuan, smentara tiger bila ganti tankgi harus rogoh kocek juga sekitar 400 rebuan, namun untungnya bisa dilas. Maka menurut brader sekalian apakah motor bandel sekarang masih dipegang Honda? Monggo pendapat mas bro sekalian!

Memang dalam membaha ini banyak  faktor yang musti diperhitungkan, motor-motor lama honda macem prima adalah built up demikian juga gl pro dan tiger lansiran 97 dan sebelumnya. SEmentara Thunder, V-ixion tidaklah demikian. Monggo!

%d bloggers like this: