Bocor Alus Spek New Pulsar 2012

Speculative-Render-of-the-Next-Gen-Bajaj-Pulsar
Speculative-Render-of-the-Next-Gen-Bajaj-Pulsar

Brader sekalian, sebuah bocor alus tentang new Pulsar 2012 yag kabarnya bakal dilaunch semester 1 tahun 2012. Ya, boleh jadi bocoran ini benar adanya, mengingat perbincangan begitu ramai tentang si Next Pulsar 2012 ini. nah berikut ini beerapa poin tentang Pulsa 2012 ini:

  1. PUlsar 2012 yang bakal keluar kemungkinan besar bermesin 200 cc karena memang banyak mengadopsi teknologi dari KTM DUke terutama Duke 200. Rumornya mesin bagian bawah bakal mengadopsi sebagian besar mesin KTM ini, sementara bagian atas mesijn Pulsar mewarnai dengan inovasi sendiri.
  2. Kabarny7a mongtor ini mengaplikasi air cooled, 4 valves/cylinder,  DOHC layout. Sementara suspensi mengaplikasi usd bagian depa layaknya Duke, kemudian bagian belakang mengadopsi monoshock dengan meninggalkan dual shoknya.
  3. Masih menrut sumber ini bahwa banyak bagian yang bakal mirip antara Duke 200 dan Bajaj 200 kelak. INi tentunya memudakan bagi orang yang beli Bajaj mau up grade dengan spek DUke menjadi sangat mudah.
  4. Nah dengan sama-sama 200 cc bagaimana harga masing-masing motor? Untuk DUke kan jelas dijual diatas 1lakh atau tepatnya 1,25 lakh atau sekitar 22 juta Rupiah, sementara Si Bajaj 200 dijual dibawah 1 lakh atau sekitar 900 INR atau sekitar 15,7 juta rupiah.

Nah dengan rumor ini tentu banyak pertanyaa muncul seputar Bajaj dan KTM ini bagaimana mungkin motor dengan sepk hampir  sama dijual secara bersaman oleh pabrik yang sama?  Apakah tidak saling memakan satu sama lain? bagaimanakah strategi Bajaj dalam kasus ini? Ha monggo menurut sampean.

 

Advertisements
Advertisements

30 Comments

  1. Memang harus bermain di harga rendah untuk menghindari honda, top strategy!
    kayaknya bajaj sangat paham rencana honda tahun depan.

  2. napa gak buat fullfairing 1 aja gitu yang cakeeep…. minerva yang jelas2 jiplak cbr 150-125cc aja laku banget dengan kondisi kualitas yang you knowlah…..,

  3. “…Nah dengan rumor ini tentu banyak pertanyaa muncul seputar Bajaj dan KTM ini bagaimana mungkin motor dengan sepk hampir sama dijual secara bersaman oleh pabrik yang sama?…”

    ==============================

    Bisa aja mas bro. contoh kayak Hyosung GT/GTR basis mesin serupa dan desainnya agak nyrempet2 dengan Suzuki SV, tapi harga lebih mahal SV kan?
    Atau kalo mau merk Bajaj, liat aja Avenger dengan Kawasaki Eliminator, tentu juga lebih mahal Eliminator kan? cmiiw.

    Ditunggu penampakannya.

  4. Spek motor2 Bajaj tu emang menggemaskan, belum lagi soal pricingnya. Aku malah ngarep BAI ikut main di matic juga. Coba BAI masukin Bajaj Blade, ni gambarnya: http://www.vicky.in/gallery/autoexpo2008/bajaj%20blade/bajaj_blade_2.jpg.html
    Soal desain memang ngga seperti matic jepang yg di mari karna pake ban diameter kecil, tapi untuk para penggemar Kymco tentu udah ngga asing lagi.

    Yg keren speknya itu lho yg ajib…, * 125 cc, 4 valve DTS-i, Power 11.5 Bhp, tangki 14,5 l, dan konsumsinya 45 km/l, termasuk uirit.
    Dan harganya di bawah P135, pasti jadi pilihan yg menarik.

    Tapi ya itu seperti kebanyakan varian Bajaj yg lain, bobotnya ngga nahan, 163 kg bo’. 😀

  5. duke model supermoto sdngkn new baja pulsar model naked bike seperti piksen trus harga beda 10 jt di indo biar ga saling makan, performa unggul duke 5 hp. Yang kantongnya tebal pilih duke yg agak tebal pilih new pulsar.
    Menurut penerawangan ane new pulsar masuk sini 2013, ngabisin stok model lama p180 dan p220

  6. aplikasi DTS-i… bentuk ‘bun2ane’ seker digae kaya kukusan poyhol mbah Bons, busi isa tetep ngiwa nengen rada miring thithik… mslh dohc, arep digawe piye… wis manut accaa accaa wae 😀

  7. jangan2 tar beneran di tambahin Dtsi nya pulsar??? wah makin bertenaga n irit dong??
    KTM yang 600an CC pernah baca sudah pake DTSi tuh…..nah loh

  8. Kayanya DTS-I nya masih kepake deh,karna bajaj mengakui kalo DTS-i penjualan bajaj auto jadi moncer cmiiw.

  9. Cuma, kualitas cat dari new bajar 200 dan duke 200 gmn ya??
    Q suka banget sama motor bagus, murah, tangguh, dan harganya realistis..Ga kayak sayap kepak yg overprice terus..
    Tapi, aq liat bajaj yg punya teman2ku koq catnya pada rusak semua dan plastiknya pada getar, lalu hand grip yg diekor motornya agak miring ke arah tarikan(karna mau nggeser motor di parkiran)…
    Sayang banget lho, mesin dan motornya bagus..(bwat yg disain baru)..hehe =)

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin