Rondo-R0ndo MObil Bermesin Diesel | Bonsaibiker

Rondo-R0ndo MObil Bermesin Diesel

270px-Gambar_Toyota_Kijang_Generasi_4

270px-Gambar_Toyota_Kijang_Generasi_4

Mas Bro Sekalian, meminang mboil-mobil diesel menjadi sebuah pilihan logis saat ini, realnya peraturan yang akan datang tak berpihak pada mobil berbahan bakar premium. Ya, premium disinyalir tak lagi boleh dikonsumsi mobil pribadi yang bileh jadi berlaku mulai pertengahan tahun depan. Maka wajar bila para calon pembeli mobil melirik mobil-mobil diesel karena memang harga solar untuk sampai saat ini masih murah dan belum adanya wacana pelarang solar untuk tak boleh dikonsumsi mobil pribadi. Ha bagi mas bro sekalian yang ngebet meminang rondo boil-boil diesel, monggo berikut ini beberapa alternatifnya:
1. Keluarga Isuzu Panther

a. Isuzu panther kotak 93 – 00
Isuzu panther lahir awal 90-an dengan bekal mesin 2.3l indirect injection dan 2,5l direct injection. 2.500 cc lebih terkenal karena kekuatan, tangguh dan suara mesin yang lebih halus. Type ini ada Hi Grade dan Hi Sporty. Type yang paling dicari adalah hi-grade karena paling lengkap sudah ada fog lamp, a/c double blower dan power window. Selain itu Hi Grade lebih halus dan empuk untuk di tumpangi, sementara hi Sporty lebih menonjjolkan kesannya untuk anak muda sehingga lebih keras dana banyak GOyangan. Pasaran Hi GRade 96-97 kisaran 50-65 jutaan di Jakarta, sementara di Daerah macem Madiun masih berani 70-80 jeti mas bro. Adapun Hi Sporty biasanya kisaran 5-7 juta lebih murah pada tahun yang sama.

b. Isuzu panther kapsul 00 –
Setelah eraKotak berakhir sebagai jawaban atas model Kijang kapsul maka keluarlah Panther dengan model kapsul yang mempunyai varian LM, LV, LS dan Touring. Penggemar diesel lebih condong pada LS dan touring. Harga rondo LS 2000 masih 75 jutaan dan touring ditahun yang sama berkisar 95 juta. BErminat ha monggo!

2. Keluarga Mitsubishi kuda
Sukses Isuzu Panther di kancah boil diesel ternyuata diikuti Mitsubisi dengan menelorkan Kuda sebagai andalannya, dimana salah satu variannya adalah bermesin diesel yang terkenal irit dengan menggunakan engine 2.500 cc, muncul ’98 dengan posisi bangku penumpang semua menghadap kedepan. Pada tahun 2002 varian diganti nama GLX, GLS (diamond) dan super exceed (grandia). Sistem pasokan bahan bakar masih pakeai indirect injection tapi suspensinya terkenal lembut walau masih pakai per daun yang dibantu oleh double wishbone diroda depannya. Harga Rondo mobil ini memang tak sebagus Panther, makanya ini kesempatan untuk sampean semua meminang, apalagi yang type bensin malah mrosot tajam. Untuk bensin lansiran 2000 aja hanya di kisaran 50 jeti. Sementara untuk diesel lansiran 98 masih lebih murah ketimbang Panther Hi grade 97. Ha monggo buktikan di pasaran.

3. Keluarga Kijang
Bersamaan terbitnya kijang Kapsul bensin, ternyata TOyota punya opsi untuk melawan ketangguhan dieselnya Panther. Ya sekitar tahun 97/98 TOyota mengeluarkan kijang versi Mesin diesel 2500cc (tipe 2L) dan ternyata lumayan mendapat sukses di pasaran. Untuk Harga kijang ini memang luar biasa stabil mas bro, manteng menyaingi Panther bahkan ada yang diatas panther.

4. Keluarga Taft
Taft kebo 77 – 83
Daihatsu taft 4×4 ini keluar pertama kali tahu 1977 denga mesin 2.000 cc diesel dan 1.600cc bensin. Tapi hanya versi deselnya yang lanjut produksi. Bodinya yang kokoh dan kekar sehingganya banyak dicari buat dibangun lagi sehingganya untuk mencarinya harga pasarannya sulit dipatok karena ini termasuk kendaraan hobbi juga.

Taft GT 84 –
Muncul awal tahun 84 dan hadir sampai sekarang dengan beberapa perubahan. Berbekal mesin tangguh 2.800 cc diesel, indirect injection, 4 speed dan suspensi masih pakai per daun depan dan belakang sangat terkenal karena tidak ada pemain lain disini saat era 80 tersebut.Tahun 1986 sampai 1988 ada perubahan pada headlamp yaitu dari bulat menjadi kotak, dan pada tahun 89 baru perubahan banyak pada transmisi menjadi 5-speed, direct injection dan tambahan over fender pada ekteriornya dan pada tahun 1996 baru system suspensinya diganti dari leaf spring menjadi coil spring.

Taft Rocky 84 –
Seperti saudara kembarnya GT, Rocky lebih diperuntukkan pada keluarga, karena posisi duduk bangku tengahnya menghadap kedepan dan ada roof yang lebih tinggi sehingga lebih manis dan indah dilihat. Harga pasaran Taft Rocky 93 masih berkisar 30 jutaan, kalau yang independen awal 2000-an masih sekitar 80 jutaan tergantung kondisi

Sumber
-Wikipedia
-Pos Kota
-http://agungngurah.blogspot.com

Advertisements
%d bloggers like this: