35 Juta, Mending Beli Mobil Tua Apa Motor Keren?

Artikel ini setidaknya sebuah pertanyaan yang sering terlintas di benak banyak orang khususnya para kaum pria yang sudah mulai meninggalkan usia muda, ya tepatnya memasuki usia 30an tahun. Dimana ketika itu sudah mulai punya pekerjaan tetap, dan tak jarang mulai mapan, dan mulai bisa menabung. Sayangnya tak semua orang berani mengeluarkan uneg-uneg pertanyaan di atas, ada yang malu, ada yang gengsi dan ada pula yang memang tidak tahu kepada siapa harus bertanya.

250px-Toyota_Starlet_199X
250px-Toyota_Starlet_199X

Sebuah kenyataan memang bila uang sekitar 35 juta cukup buat beli CBR 150 baru, Minerva 250 baru, atau rondo Ninja 250 lansiran 2008. DEngan motor-motor ini memang sampean terlihat keren, berkelas, dan bahkan ketika jalan ke mall-pun motor anda akan diparkir di deretan moge, dan paling wah tentunya setiap mata melirik ke anda. Segi positifnya merawat mongtor-mongtor tersebut maintenencenya relatif sedkit karena masih baru dan tergolong baru bagi rondo ninja sehingga belum butuh jajan alias ganti part yang banyak.

Sebuah pilihan lain yang cukup real dengan uang segitu yakni menebus rondo-rondo mobil lansiran 90-an, macem toyota starlet, suzuki Jimny, suzuki esteem, Daihatsu Charade, dan masih banyak sederetan rondo mobil siap lamar. Sebuah kelebihan yang sulit ditolak tentunya adalah anda nggak bakal kehujanan, keluarga akan muat dibawa dengan nyaman, acca lebih prestige. Jujur, saat james bons makek Blazy ke tempat kerja, semua satpam dengan ramah menyapa dan menaganggukkan kepala, lalu ketika James Bons makek Honda Grand Butut, jiah satpam mlengos aje wakakakakka, tapi bagi James BOns itu tak berpengaruh ke hati, nalir ajeeeee.

Kembali ke mobil, jika tadi banyak juga sisi positif poenya boil, kini sisi negatifnya juga harus diperhatikan, pertama mengenali mobli seken tak secepat kita mengenali cewek kita wekekekek. Apa penyakitnya harus kita hafal dan suatu saat kalau lagi ngadat kita bisa mengantisipasi. TEntunya ketika kita jalan harus siap uang cash yang mencukupi untukl jaga-jaga. Pikirkan lagi ketika membeli mobil lansiran 90-an karena akan sering jajan, bila di hitung-hitung gaji ada lebih setelah kebutuhan primer, monggo saja beli si boil tua ini, namun bila gaji pas-pasan, meski sampean punya tabungan, jangan buru-buru tergitu si boil tua bangka ini, mas bro, sering jajan dan bisa merong-rong.

Tapi setidaknya ini bila menjadi mobil pertama anda untuk latihan, ya memang sangat disarankan, sebelum suatu hari nanti anda membeli mobil baru, seghingga anda udah lancar dan tahu betul tentang mobil. Intine bro, beli mobil tua harus sabar dan jangan gampang sakit hati, kekekekek. Monggo dipikir-pikir mau mtor keren tapi untuk sendiri, atau mobil tua, tapi muat sekeluarga. SEtidaknya ceklah dengan teliti setiap sisi mobil yang mau dibeli sehingga bisa yakin takkan banyak jajan!!!

Advertisements
Advertisements

76 Comments

  1. Tergantung kebutuhan sih bro. Kalo aq beli mobil pengeluarannya makin banyak. Secara di Jakarta cuma ngontrak kalo beli mobil kudu kontrak rumah lebih besar dengan garasi, nah ongkos kontraknya 2 x lipat sekarang. Belum lagi dapet mobil tua yang partsnya minta diganti sana-sini

  2. Kalau saya pilihannya ada dua.

    1. Beli mobil atau motor = tiap bulan keluar uang untuk biaya perawatan.

    atau

    2. Bikin kos-kosan = tiap bulan dapet pemasukan.

    Saya pilih nomor 2 aja.
    Sehari-hari cukup pakai motor butut.

  3. “saat james bons makek Blazy ke tempat kerja, semua satpam dengan ramah menyapa dan menaganggukkan kepala, lalu ketika James Bons makek Honda Grand Butut, jiah satpam mlengos aje wakakakakka ”

    ternyata kelakuan satpam semua sama yach…wakakkakakakak

    liat dari apa yg dibawa, bukan siapa yg bawa..:D

    jadi dah ketahuan kan, uang memang bukan segalanya, tapi dgn uang anda bisa dapat segalanya, hormat, penghargaan, prestice, etc..

    Piss

  4. bro.. banyak orang bilang beli mobil pertama itu pasti keliru. entah keliru harga, model, atau keliru kemahalan. menurut saya wajar sih, karena kebanyakan mereka yg beli mobil pertama kurang experience dalam memilih sesuai kebutuhannya.
    nanti kalo udah ganti mobil kedua, baru deh statemen diatas bisa njenengan amini kebenarannya.. πŸ™‚ *pengalaman pribadi beli civic tahun 88. πŸ‘Ώ

    saran saya, bagi yg mau beli mobil utk kali pertama, jangan malu konsultasi dg temen yg berpengalaman. jangan konsultasinya ke makelar lo ya? heuheu

  5. mas bon’s tau aja apa yg ada dipikiran ane…. sebenernya ada niat buat naik kelas ke motor yg cc nya agak gede, tapi dipikir2 anak sekarang udah 2 apa mending beli mobil second aja ya biar nyaman and muat semua…?? jadi galau ane, minta saran nya dong mas bon’s mobil yang nyaman trus perawatan nya mudah and harganya kisaran 30jt-an.

  6. suatu saat si gagah bl*zer akan bersemayam di carport rumah, didalam sebuah komplek hunian tanpa pagar yang ane tinggali bersama keluarga kecil dengan penghasilan besar
    zzzzz………..

    • wee buanyak pilihan mas bro, mulai dari Carry 2004, espas dan mitsubisi t120ss, di tahun yang sama, feroza, blazer, Lancer evo 3/4/5 , peugeot 406, dlll buanyak pilihan dan masih jossssss

  7. wuuuuuuuuuuu…siap2 mbledosh dompete gan!! April wajib pertamax…mawut kuwi pertamax disosor blazy……di ijolke ESEMKA noh……xixixixxixixixi
    disinyalir Starlet yang irit dan menggoda untuk di permax bakal naik harga jualnya

  8. …wah, artikelnya kritis.
    Yg lebih sy heran tuh yg 50jeti, scr sy kalo pny duit segitu mending pilih civic nouva ato starlet kapsul. Modif kaki2nya tidak lebih mahal dari kaki2 tuh motor. Plus sideskirt dan spoiler juga tidak lebih mahal dari fairing mtr. Knalpot racingnya? Jauuuhhh…. Ganti kampas rem aja yg ori harganya kurang lebih sama kata blog sebelah. Busi malah jauh lebih murah. Bensin kurang lebih jg borosnya. Soal kerenan mana kalo udah sama2 didandanin, waduuhhhh jangan nanya lagi. Nah lho…??

    Menurut sy kalo belum bs ada garasi mobil dirumah, ya pake dulu motor rakyat, duit sisanya ditabung. Motor premium sih pantesnya buat mereka2 yg udah kebeli mobil, jadi bener2 mtr hobi buat yg bener2 hobi motor. Dikasih pertamax gak ngeluh, dikasih part mahal jg ok. Intinya, bener2 siap mental dan finansial untuk piara si motor premium.

    Piss mas Bro, hanya pendapat. Tidak bermaksud memancing buat yg punya skala prioritas berbeda. Yg penting sopan berlaluintas sajalah…, dan utamakan selamat (kip septi)

  9. Emang bener bro…gue udah coba beli mobil tua,banyak jajannya bro..tapi itung2 belajar beli mobil lah bro sebelum mampu beli baru..biar punya pengalaman gitu…he he he

  10. Kalau utk investasi sih emang bener mending bikin kos2an spt kt mas di atas, hehehe.

    Btw, ide tulisannya menarik om. Salam kenal.

    Mungkin perlu diperhitungkan juga harga jual kembalinya setelah 1 tahun.

  11. pilih mana ya…. jelas milih mobil drpd motor, buat anak istri dah gak kehujanan bos….
    tp dpikir2 lg mending buat tambah modal buka warung…..

  12. bener banget.. mobil seken fave idaman ane escudo ama mazda astina.. nyari yang jadul tp bentuk ttp elegan.. mslhnya mobil skrg bukan lagi cm prestige tp kebutuhan..

  13. buat yg sudah bekeluarga & punya anak bayi, mungkin mobil seken bisa jd pertimbangan.. dari pada sakit gara2 keujanan hayoo..untuk berobat keluarnya jd lebih banyak kan.. pengalaman pribadi….

  14. milih 22nya,
    cukup beli CBR yg 150cc, jgn lp warna merah”, mobilnya yang biasa aja Cukup Honda JAzz SEKEND.
    dua2nya total 180jeti, tp nodong bokap suruh beliin. ckkkkkkk, cape’ deh….

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin