Satu Lagi Tips Untuk Yang Kena Ratjoen Homosek : Pajak | Bonsaibiker

Satu Lagi Tips Untuk Yang Kena Ratjoen Homosek : Pajak

Kali ini artikel melanjutkan beberapa artikel sebelumnya untuk para kaum HOMOSEK aka Hobi Mobil Seken. Ya ketika mau membeli mobil seken setelah kita tahu tujuan pembelian yakni untuk bisnis atau untuk prestige atau untuk dua-dunya, lalu kita tahu kisaran harga sekennya, kemudian faham betul ketersediaany partnya, maka kini satu lagi yang harus anda pikirkan, yakni harga pajaknya.

250px-Toyota_Starlet_199X

250px-Toyota_Starlet_199X

Jangan dikira mobil seken pajaknya murah semua lho, coba aja beli rondo Land Cruiser wee masih diatas 5 juta bro pajak per tahunnya, lalu BMW 318 i saja yang lansiran 97 masih di kisaran 1,5 juta bandingkan dengan blazer di tahun yang sama hanya kisaran 800-an ribu atau bandingkan dengan Carry yang hanya 500-an juta ribu.

Nah biasanya pajak salah satu faktor besarannya ditentukan pula oleh harga jual si rondo, makanya ketika mau balik nama biasanya dimintai kuitansi penjualan dari pemilik sebelumnya tujuannya adalah untuk menentukan nilai pajaknya. Wal hasil kalau sampean beli rondo mahal disinyalir harga pajaknya juga bakalan mahal, atau mobil barunya mahal juga disinyalir pajak sekennya masih mahal. Mu murah ya tetep ja Carry/T120s/Espas, wekekekekeke.

Pasalanya pajak ini kalau tidak kita hitung benar sesuai dengan kemampuan kantung bisa bikin tekor mas bro. Maknya monggo diteliti dulu harga pajaknya sebelum membeli mobil. Nah untuk menentukan kisaran harga pajak silakan cek di tulisan James Bons yang satu ini:  http://2brk.wordpress.com/2011/02/16/daftar-pajak-mobil/

Advertisements
%d bloggers like this: